Lima Pemain Garuda Select Catatkan Menit Bermain Terbanyak

0
407

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Sejauh inj, Garuda Select sudah melewati sembilan pertandingan. Dari seluruh rangkaian tersebut, empat kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan menjadi hasil yang dicatatkan tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker.

Selama sembilan kesempatan pula, tim pelatih memberikan kesempatan kepada seluruh pemain yang ada untuk memperlihatkan kemampuan terbaik mereka.

Dari total 23 pemain yang dilibatkan selama sembilan pertandingan tersebut, tercatat ada dua nama yang selalu menjadi pilihan utama pelatih diawal pertandingan. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Rafli Asrul.

Kakang mencatatkan menit bermain yang paling banyak diantara pemain-pemain lain. Dari sembilan kali ditunjuk sebagai starter, bek muda milik Persib Bandung ini sudah bermain selama 766 menit. Perannya di lini tengah hampir tidak pernah tergantikan. Hanya dua kali ia pernah ditarik keluar yakni saat menghadapi Oxford United dan Burton Albion. Artinya, selain tercatat sebagai pemain yang paling sering ditunjuk sebagai starter, jumlah menit bermainnya juga yang terbanyak di antara pemain lainnya.

Pemain lain yang selalu menjadi pilihan pertama pelatih di awal laga adalah Rafli Asrul. Pemain muda PSM itu memang jadi salah satu yang paling menonjol sejauh ini. Ia sempat mencuri perhatian Des Walker karena gaya bermainnya disebut mirip gelandang Chelsea, Jorginho.

Dari sembilan pertandingan sebagai starter, total waktu yang dihabiskan Rafli di atas lapangan adalah 708 menit. Hanya tiga kali ia tidak dimainkan penuh, yakni di tiga laga awal menghadapi Northampton, Mansfield, dan MK Dons. Seiring meningkatkan kemampuan beradaptasi serta kualitas bermain Rafli, ia selalu dimainkan penuh dalam enam pertandingan terakhir.

Selain Kakang, sebenarnya ada dua pemain lain yang mencatatkan menit lebih banyak dibandingkan Rafli yakni Yogi Hermawan (765 menit) dan Bramdani (745 menit). Namun, keduanya hanya merasakan delapan kali tampil sebagai starter, satu kali lebih sedikit dibandingkan Rafli.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select. Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di:https://mola.tv/categories/gs-cat

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia. Tim-tim yang akan dihadapi selama berada di Italia di antaranya ada Torino, Juventus, serta Internazionale.

Daftar pemain Garuda Select dengan menit bermain terbanyak:

  1. Kakang Rudianto: 9 pertandingan, 766 menit.

2. Yogi Hermawan: 9 pertandingan, 765 menit.

3. Bramdani: 9 pertandingan, 745 menit.
4. Rafli Asrul: 9 pertandingan, 708 menit.

5. Edgard Amping: 9 pertandingan, 707 menit.

Sumber : PSSI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini