PSTI Kab. Poso Optimis Raih 3 Emas di Porprov VIII Sulteng

0
738

PARIGIMOUTONG,EDELWEISNEWS.COM – Tim Takraw Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Poso optimis akan meraih 3 medali emas pada Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) Sulawesi Tengah VIII Tahun 2019.

Dalam even yang digelar di Kabupaten Parigi Moutong Propinsi Sulawesi Tengah tersebut penampilan Tim Takraw Poso selalu dibanjiri penonton dan mendulang support dari masyarakat Parigi.

Alasannya, selain tim takraw Poso memiliki atlet yang berpotensi, juga diperkuat oleh salah satu pemain Nasional Polwan cantik Bripda Akyko Micheel Kapito, yang kini bertugas di Den Gegana Sat Brimob Sulteng.

Bripda Akyko Micheel Kapito

Wanita kelahiran Gintu, 18 Mei 1995 tersebut sekarang dalam masa Pelatnas di Jakarta, namun Akyko menyempatkan diri untuk memperkuat Tim Takraw Poso.

Begitu pula Tim Takraw Putra Poso, dalam klasemen sementara pertandingan Porprov VIII di Parigi menjadi tim kuda hitam yg sekarang berada di posisi papan atas karena memiliki point tertinggi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Poso Markarma Lasimpala, Selasa (23/4) kemarin di Parigi mengatakan, target perolehan medali dari Cabang Takraw pada Porprov VIII adalah 3 medali emas.

“Kami target meraih 3 medali emas dalam Porprov ini. Kami optimis akan mencapai target tersebut, karena atlet yang diturunkan dalam kontingan Kabupaten Poso adalah atlet pilihan yang memiliki kualitas dan berpotensi,” terang Markarma. (alt)

Penulis : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini