Panorama Eksotis Air Terjun Bantimurungna Gallang di Kabupaten Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kabupaten Gowa dikenal sebagai daerah yang kaya akan potensi wisata. Semua ada di daerah ini, selain wisata bahari, wisata sejarah yang terkenal dan tentu wisata alamnya populer hingga kini.

Bagi anda yang menyukai wisata alam air terjun, tidak ada salahnya anda mengunjungi air terjun satu ini. Air Terjun Bantimurungna Gallang namanya. Memang, belum sefamaliar Air Terjun Takapala, pohon pinus atau Kebun 5eh di Pattapang.

Untuk sampai di destinasi wisata ini, memerlukan waktu 3 jam lebih perjalanan naik kendaraan mobil atau motor. Letaknya berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Sepanjang perjalanan dari Malino menuju lokasi ini, pengunjung disuguhkan pemandangan berupa hamparan kebun sayur mayur dan hijaunya persawahan.

Air terjun yang eksotis ini tepatnya berada di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Dalam perjalanan menuju di Bantimurungna Gallang pengunjung akan melihat rindangnya pepohonan besar di sisi jalan.

Setelah tiba di Air terjun, pengunjung akan seakan berada dalam lubang raksasa, yang dikelilingi tebing bebatuan nan hijau di sekitar air terjun.

Dari ketinggian 80 meter air mengalir deras. Suara air yang jatuh terdengar jelas kalau kita berdiri di sekitar kolam air.

Air Terjun Bantimurungna Gallang hingga saat ini banyak memikat wisatawan dengan pemandangan elok yang jarang dijumpai di tempat lain.

Tarif masuknya pun tergolong sangat terjangkau, hanya sebesar 5.000 rupiah per orang, sudah disediakan tempat swafoto, toilet dan gazebo yang cukup memadai sebagai tempat beristirahat, sambil menikmati air jatuh yang bergemuruh.

Sekadar untul diketahui, kata Bantimurung berasal dari Bahasa Konjo.

Penulis : Bastian Mappaola

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Internasional Makassar Pariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Gempur Promosi di MATTA Fair 2024 Malaysia

KUALA LUMPUR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata Kota Makassar menunjukkan komitmennya dalam memajukan pariwisata Kota Makassar. Diwujudkan dengan berpartisipasi dalam Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2024. Acara bergengsi ini berlangsung di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC), Kuala Lumpur, dari 6 – 8 September 2024. Fasilitasi industri pariwisata Kota Makassar dari […]

Read more
Gowa

Polda Sulsel Gelar Supervisi SDM di Polres Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan supervisi pembinaan (BIN) SDM di Polres Gowa hari ini, Jum’at (06/09/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas dan kapasitas personel Polri di wilayah Sulawesi Selatan. Kegiatan supervisi yang berlangsung di Aula Rewako Wira Wicaksana Laghawa Polres Gowa ini dipimpin […]

Read more
Gowa

Uji Pengetahuan Pemilu dan Pilkada Jajaran Polres dan Polsek Siap Menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., didampingi oleh Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H.,M.H., serta Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa, menggelar uji pengetahuan tentang Pemilu dan Pilkada kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, Kamis (05/09/2024). Kegiatan ini dilaksanakan usai apel pagi di Lapangan Apel Griya Bhayangkara Polres Gowa, bertujuan […]

Read more