Gubernur Perkenalkan Mobil Caddy Pariwisata untuk Kawasan Wisata Bira

0
1113

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dalam mendukung kepariwisataan di Sulawesi Selatan (Sulsel), hadirnya infrastruktur dan fasilitas pendukung sangat penting, seperti alat transportasi. Hal ini yang juga dilakukan oleh Pemprov Sulsel dalam mendukung pariwisata di Bira, Kabupaten Bulukumba.

Dua mobil caddy pariwisata disiapkan untuk berkeliling kawasan tersebut. Mobil ini dilaunching pada Kamis (3/12/2020) bersama Bus Wisata Metro Kota di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Saat menerima kunjungan Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan dan Duta Wisata Sulsel 2020, Andi Suci dan Muh Ihram Reyhan Rosan di Gubernuran (Rumah Jabatan), Gubernur Sulsel memperkenalkan mobil tersebut dan mengajak Duta Wisata Sulsel untuk berkeliling sekitar kompleks.

Dua unit ini merupakan mobil pemadam kebakaran (damkar) penolong yang didatangkan dari Jepang yang sudah tidak terpakai, namun masih dengan kondisi mesin yang baik dan jarak tempuh yang masih kecil.

“Ini mobil damkar yang sudah sangat usang, tetapi kilo meternya masih 7.000, mobil damkar penolong, saya ambil dari Jepang. Kita ubah menjadi mobil caddy. Ini mobil akan saya siapkan untuk mobil kawasan wisata Bira,” terang Nurdin Abdullah.

Andi Suci mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Gubernur, yang disebutnya merupakan tokoh inspiratif.

“Tibanya kami di Rumah Jabatan Gubernur tadi, kita disambut hangat oleh beliau. Kemudian berbincang-bincang mengenai kepariwisataan dan mengajak menggunakan mobil wisata tersebut,” imbuhnya.

Perempuan kelahiran Sidrap tahun 2001 ini menyebutkan, mobil yang sudah tidak digunakan dan kemudian direnovasi untuk menjadi fungsi lain menjadi mobil caddy pariwisata merupakan sebuah inovasi.

Sedangkan, Reyhan Rosan mengaku terkesan dengan model mobil itu. Nyaman, serta akan memberikan nilai tambah untuk kepariwisataan di Bulukumba.

“Ini menjadi inovasi baru, karena kita jarang menemukan bahwa setiap daerah wisata memiliki mobil inj, khususnya di Bira. Untuk menaiki kemudian berkeliling itu sesuatu hal yang sangat menarik,” ujar alumni Geologi Universitas Hasanuddin tersebut.

Editor : Anisah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini