Kesempatan Menarik Menjelajahi Destinasi Wisata Kab. Barru Secara Gratis bersama Duta Pariwisata Barru 2019

0
1165

BARRU,EDELWEISNEWS.COM – Semarak Malam Takbiran Ramadhan 1440 Hijriah di alun alun Kab. Barru ditemani para Duta Pariwisata yang lagi asyik menjelaskan keindahan Wisata Alam dan Budaya Kab. Barru sambil menyeruput kopi panasnya, Rabu (5/6/2019).

Bukit Jomblo

Libur Lebaran telah tiba, tidak memiliki aktifitas di rumah ? Ayo manfaatkan libur Anda dengan berwisata ke Kab. Barru.

Kabupaten Barru yang dikenal dengan motto HIBRIDA ( Hijau,Bersih,Asri dan Indah) adalah salah satu Kabupaten yang terletak dipesisir Pantai Barat Propinsi Sulawesi Selatan dengan garis pantai sekitar 78 Km.Secara Geografis terletak diantara Koordinat 4’0.5’35” lintang selatan dan 199’35” – 119’49’16” Bujur Timur dengan luas wilayah 1.174,72 Km2 (117.472 Ha) dan berada kurang lebih 102 Km sebelah utara Kota Makassar Ibukota Propinsi Sulawesi Selatan, yang dapat ditempuh melalui perjalanan darat kurang lebih 2,5 jam.

Lappa Laona

Tak kalah menarik dengan kabupaten dan kota lainnya, Kab. Barru ternyata memiliki segudang destinasi wisata yang belum terlalu di jamah oleh masyakarat Sulsel pada umumnya, maka dari itu untuk memperkenalkan lokasi-lokasi wisatanya, Duta Pariwisata membuat beberapa kegiatan salah satunya adalah Barru Trip Giveaway .

Buat kalian yang beruntung bisa ikut menjelejahi keindahan alam serta objek-objek wisata Kab. Barru secara gratis diantaranya ada Lappa Laona Highland, Celebes Canyon, Bukit Maddo, Laguna Beach, Air Terjun Sarang Burung dan masih banyak lagi.
Untuk Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan event ini, silahkan dicek akun Instagramnya @dutawisatabarru.official

Duta Pariwisata melakukan kunjungan Wisata Kuliner Tiram

“Disini kami ada program jangka panjang dan pendek, kalau untuk program jangka pendek itu sendiri setiap sebulan kami melakukan kunjungan langsung di berbagi objek wisata serta mengedukasikan mengenai perkembangan akses ke lokasi dan sejarahnya kepada masyarakat umum, harapan saya wisatawan yang datang ke barru itu meningkat dan ingat yang mesti selalu ditanamkan di benak kita Datang dan Bawa Pulang Sampah” Ucap Duta Wisata Andri Widodo didampingi Runner Up Duta Pariwisata 2019.

Ada 10 Duta Pariwisata dengan masing-masing tugasnya.

Pulau Dutungan

Nah untuk para diver tidak usah khawatir ternyata di Pulau Dutungan juga ada spot dive yang indah .

Widya Pratiwi
Runner Up Duta Pariwisara Kab. Barru 2019
Duta Persahabatan Darah Sulsel
Duta Budaya Berbakat Barru

“Juli nanti InsyaAllah ada kegiatan jelajah wisata Se-Ajatappareng meliputi Kabupaten disekitar Barru yang melibatkan Sekolah-sekolah menjadi peserta untuk memperkenalkan Wisata daerahnya masing-masing terkhusus Kab. Barru, yang dilombakan itu ada Dokumenter, Karya Tulis, dan mash banyak lagi. Semoga dengan banyaknya wisatawan berkunjung ke sini, Barru bukanmi lagi jadi tempat singgah untuk istirahat dalam melakukan perjalanan.” Ucap Runner up Duta Pariwisata 2019 widya pratiwi.

KOTA HIBRIDAH MENUNGGU ANDA
LET’S EXPLORE TANA BERRU

Penulis : Muhammad Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini