Tempat Wisata Malino Tetap Buka, Tidak Ada Penutupan Arus Lalin

0
956

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Pasca pemberlakuan pelarangan mudik lebaran, pihak kepolisian Resor Gowa, Kodim 1409, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan stakeholder terus berjaga di pos pengamanan dan penyekatan di Kabupaten Gowa.

Terhadap masyarakat yang berdomisili di wilayah Maros, Takalar dan Makassar yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Gowa, khususnya ke daerah wisata Malino tidak ada pelarangan bahkan penutupan arus.

Tempat wisata tetap terbuka bagi masyarakat umum, namun kepada para pengunjung, khususnya warga masyarakat yang berada di satu zona seperti Makassar, Gowa, Takalar dan Maros yang memiliki pengecualian agar saat berada di tempat wisata wajib menerapkan protokol kesehatan.

Terkait adanya postingan atau pemberitaan yang mengatakan tempat wisata di Malino ditutup adalah tidak benar. Hal ini dipertegas oleh Kapolsek Tinggimoncong IPTU Hasan Fadly.

Tempat wisata di Malino tetap buka seperti biasa dan tidak ada penutupan arus lalu lintas,” tegas IPTU Hasan.

Tempat wisata di Malino dapat dikunjungi oleh warga yang berada di 4 daerah, yaitu Makassar, Gowa, Takalar dan Maros.

Namun Kapolsek menekankan agar seluruh pengunjung tetap mengedepankan protokol kesehatan.

*Petugas gabungan dari Kepolisian TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan stakeholder yang bertugas di pos pengamanan daerah wisata akan melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan sekaligus akan ikut melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengunjung,” tambah Iptu Hasan Fadly.

Dengan adanya petugas gabungan di lokasi wisata tersebut, akan mampu mengantisipasi penyebaran covid – 19 di akhir pelaksanaan puasa dan menjelang Idul Fitri 1442 H yang akan datang. (Rilis)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini