BEM FKM UPRI Gelar Workshop Penulisan PKM

0
289

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (BEM-FKM UPRI) menggelar workshop penulisan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), di Aula FKM UPRI, Sabtu (14 /12/2019).

Workshop terlaksana atas bantuan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IX, melalui bantuan pendanaan kegiatan organisasi kemahasiswaan. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa FKM UPRI dan mahasiswa FKM se -Makassar.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III UPRI Drs. Firdaus Anas, M. Si, Wakil Dekan I FKM UPRI Dr. Adam Badwi, SKM, MM, Wakil Dekan III FKM UPRI dan para dosen lingkup FKM UPRI.

La Unga Syamsir, Ketua Panitia Workshop Penulisan PKM mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak fakultas maupun universitas yang telah membantu dalam penyelenggaran kegiatan.

“Khusus ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IX atas kepercayaan yang diberikan kepada organisasi kemahasiswaan FKM UPRI untuk menyelenggarakan kegiatan workshop. Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menghadiri kegiatan ini,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan harapannya, agar dengan kegiatan tersebut mahasiswa dapat membuat suatu program kreatif yang baik dan benar, serta berguna bagi dunia pendidikan dan masyarakat,” harap La Unga.

Dr. Adam Badwi, SKM, MM Wakil Dekan I FKM UPRI menyambut baik pelaksanaan workshop.

“Saya berharap agar workshop ini dapat menunjang kemampuan mahasiswa dalam melengkapi dirinya pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Namun demikian, kegiatan ini tidak boleh hanya sampai disini saja, harus diimplementasikan di kegiatan selanjutnya,” ujar Adam Badwi.

Wakil Rektor III UPRI Makassar Drs. Firdaus Anas, M. Si menyampaikan, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan kompetensi yang dimiliki, diperlukan kreativitas, produktifitas dan inovasi,” ungkapnya.

Lanjut Firdaus Anas, untuk menghadapi era 4.0 perlu ditingkatkan ecerdasan untuk membangun dan menggali potensi mahasiswa agar selalu kreatif sesuai dengan karakter yang dimiliki.

Kegiatan didampingi Zainuddin, SKM, MM, Adnan Adam, S. Pd, M. Pd, Munahdir, S. Pd, M. Pd dan Abdul Gafur, SKM, M. Kes sebagai pemateri.

Penulis : Helvira Herdianti Hardin

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini