Gubernur Sulsel Vicon, Pastikan Siswa Belajar di Rumah

0
255

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Untuk memastikan surat edaran Gubernur Sulsel berjalan sebagaimana yang diharapkan, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah melakukan vidioconfrence (vicon) dengan sejumlah Kepala SMA/SMK/SLB dari 24 kabupaten / kota se – Sulawesi Selatan, Senin (23/3/2020).

Nurdin Abdullah melakukan vicon di ruang kerjanya dipandu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel Dr. H. Basri, S.Pd, M.Pd yang standby di Kantor Disdik Sulsel. Vicon berlangsung kurang lebih 120 menit. Gubernur menyapa semua kepala sekolah satu per satu yang online lewat program e-Panrita, aplikasi milik Disdik Sulsel.
Setiap menyapa kepala sekolah, Nurdin Abdullah senantiasa menanyakan kondisi kepala sekolah dan guru-gurunya. Pengalihan proses pembelajaran dari sekolah ke rumah, kata Nurdin Abdullah, intinya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Ia memberi apresiasi para kepala sekolah, guru dan siswa karena dapat mematuhi setiap instruksi pemerintah. “Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para kepala sekolah dapat melaksanakan semua instruksi pemerintah, tapi jangan lupa untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak,” tutur Nurdin.

Nurdin memaklumi sejumlah kendala yang ditemukan para kepala sekolah dalam pengalihan pembelajaran dari sekolah ke rumah, seperti masalah jangkauan jaringan yang tidak merata, dan belum semua siswa memiliki HP android. Karena itu, Bupati Bantaeng dua periode ini, mengharapkan guru dan kepala sekolah untuk terus melakukan kreativitas sehingga siswa tetap dapat menerima pelajaran di rumah.

“Pastikan semua siswa berada di rumahnya masing-masing, dan orang tua melarang anaknya berkeliaran di luar rumah,” tegas Nurdin.

Dia juga berharap kebijakan belajar dan bekerja di rumah, tidak membuat masyarakat menggunakan momen itu untuk pulang kampung atau melakukan perjalanan keluar kota.

Sementara itu, Plt Kadisdik Sulsel mengharapkan para kepala sekolah dan guru yang mengalami kendala jaringan untuk memberikan tugas dengan menggunakan group online, seperti group whatshapp yang bisa dibuka bila sudah menemukan jaringan.

Turut mendampingi Kadisdik Sulsel dalam vicon, Sekretaris Disdik H. Hery Sumiharto, Kabid Pembinaan SMA, H. Sabri, Kabid Pembinaan SMK Hj. Andi Ernawaty, Kepala UPT PTIKP Hj. Andi Hidayati, Korwas Muliono Caco.

Penulis : M. Asri

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini