Pastikan Ada Pembelajaran di Rumah, Korwas Vicon Pengawas di Daerah

0
236

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Untuk memastikan proses pembelajaran di rumah dapat berlangsung efektif, menyusul diberlakukannya kebijakan proses pembelajaran dari sekolah ke rumah, Koordinator Pengawas (Korwas) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Mulyono Caco, MPd melakukan vidioconfrence (vicon) dengan sejumlah Kordinator Pengawas Wilayah, termasuk Kepala UPT Satuan Pendidikan di Ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Senin (23/3).

Dalam vicon tersebut, Mulyono Caco ingin memastikan para pengawas di daerah dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas, serta memastikan proses pembelajaran dari sekolah ke rumah dapat berjalan sesuai harapan.

Menurut Mulyono Caco, sampai saat ini proses pembelajaran dalam jaringan (daring) yang dilaksanakan di rumah mengalami kemajuan, sejak ditetapkan tanggal 16 Maret lalu.

“Prosentasenya mencapai 80 persen, sisanya 20 persen karena kesulitan mendapat jaringan dan anak-anak kita yang belum memiliki HP Android,” terang Mulyono.

Masalah sulitnya jaringan dan belum semua siswa memiliki HP Android, kata Mulyono, guru-guru tidak kehilangan akal. Mereka tetap memberi materi pembelajaran dengan menggunakan HP manual. Ia menginstruksikan semua pengawas membuat line, membuat laporan dalam bentuk instrument untuk memastikan program berjalan sesuai sekolah binaannya.

“Saya senang, para kepala sekolah dan guru-guru sangat kreatif dalam penggunaan aplikasi daring, baik yang mereka rancang sendiri maupun menggunakan yang sudah ada. Seperti Whatshapp, Ruangguru, messenger, zoom, googleclassroom sampai pada HP manual. Ini perlu kita apresiasi,” pungkas Mulyono.

Penulis : M. Asri

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini