Sekolah Pinggiran Jadi Primadona Setelah Sentuh Pustaka…

0
396

MAKASAR, EDELWEISNEWS.COM – SD Inpres Paccerakkang yang terletak di Biringkanaya saat ini mulai sibuk menerima kunjungan dari berbagai sekolah. Senin (02/12) rombongan dari SDN Bulurokeng juga berkunjung dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Paccerakkang, Muh. Yunus Sanusi, S.Pd, M.Pd di ruang baca perpustakaan. Mereka semua terkagum-kagum dengan suasana perpustakaan dan ingin sekolahnya menerima program Sentuh Pustaka.

Kesan sekolah pinggiran ingin ditepis oleh SD Inpres Paccerakkang Makassar. “Kami Sekolah pinggiran yang selalu berusaha bukan untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lain, tetapi kami ada untuk menjadi rekan dalam berkolaborasi mengejar ketertinggalan kita dengan negara-negara maju diluar sana,” ungkap Kepala Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang, Melati, S.Pd. Kini sekolahnya bak primadona yang menjadi model/ contoh sekolah lainnya.

Sentuh Pustaka adalah sebuah program inovasi Dinas Perpustakaan Makassar yang ingin menjadikan perpustakaan sekolah sebagai pusat dan magnet kemajuan pendidikan di sekolah. Semuanya bisa terwujud jika didukung oleh semua pihak termasuk kepala sekolah. Jika ingin melihat sekolahnya bagus maka lihatlah dulu perpustakaan sekolahnya.

Penulis : Tulus Wulan Juni

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini