SMP Madani Berkomitmen Kembangkan Perpustakaan Sekolah

0
374

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Tenaga Perpustakaan SMP Madani Makassar, Wulandary Ratu Maya mengundang pustakawan dari Perpustakaan Kota Makassar untuk berkonsultasi terkait pengembangan perpustakaan, Jumat (10/1/2020).

Undangan tersebut dihadiri Tulus Wulan Juni, salah seorang pustakawan dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kedatangan Tulus disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMP Madani, Muhammad Nur dan Ketua Yayasan Pendidikan Masyarakat Madani, Ir. A. Syahrir Badanuddin, SE, MSi.

“Kunjungan saya ini bisa dianggap sebagai kunjungan balasan, karena bulan lalu Pak Syahrir berkunjung ke Kantor Perpustakaan Kota Makassar untuk berkonsultasi mengenai program Sentuh Pustaka,” terang Tulus.

Syahrir berkomitmen ingin memajukan Perpustakaan Sekolah di SMP Madani. Dia menuturkan telah menyiapkan area khusus 3 lantai untuk ditempati sebagai Perpustakaan SMP dan Perpustakaan SMK. Saat ini, dia sedang berusaha membebaskan lahan untuk pengembangan perpustakaan.

“Perpustakaan itu sangat penting, selain meningkatkan kemampuan membaca siswa juga menunjang kualitas pendidikan. Perpustakaan sekolah harus dikelola dengan baik, dan saya selaku Ketua Yayasan akan menjadikan Perpustakaan Sekolah sebagai prioritas pertama di sekolah ini,” tuturnya sangat bersemangat.

Menanggapi hal tersebut, Tulus menambahkan, kehadiran perpustakaan di sekolah memang sangat vital untuk menyiapkan SDM unggul, Indonesia maju sesuai cita-cita bangsa ini.

“Apalagi lebih 1/3 waktu anak-anak setiap hari dihabiskan di lingkungan sekolah. Olehnya itu, peran perpustakaan sekolah sangat dibutuhkan sebagai peletak dasar pembudayaan kegemaran membaca sejak dini. Program Sentuh Pustaka dari Dinas Perpustakaan Makassar akan memberikan solusi dan pendampingan untuk mewujudkan perpustakaan sekolah lebih baik dan sesuai Standar Nasional,” pungkas salah satu pustakawan dari Dinas Perpustakaan Makassar tersebut.

Penulis : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini