Universitas Khairun Ternate Bakal Gelar Wisuda Tanggal 14 Desember Mendatang

0
261

TERNATE, EDELWEISNEWS.COM – Wisuda merupakan prosesi yang menandai akhir dari kegiatan akademik para mahasiswa/mahasiswi untuk memperoleh gelar akademik pada perguruan tinggi. Mengingat pentingnya hal tersebut, maka menjadi moment yang paling dinantikan wisudawan/wati dan keluarga.

Sebagai salah satu perguruan tinggi di kawasan Indonesia Timur, Universitas Khairun akan menggelar wisuda untuk periode III tahun akademik 2020/2021. Pelaksanaan wisuda tersebut akan berlangsung pada tanggal, 14 Desember 2021 di Aula Banau Kampus FKIP Universitas Khairun di Akehuda Kota Ternate.

Informasi tentang wisuda tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud, SP,.MP di.ruang rapat Lt. 3 gedung Rektorat, Jumat (10 Desember 2021). Pada wisuda periode III Desember 2021, direncanakan sebanyak 700 calon wisudawan yang akan mengikuti prosesi.

Selain wisudawan, panitia wisuda juga mengizinkan para wisudawan untuk didampingi oleh orang tua atau anggota keluarga. Hal ini dapat dilakukan sesuai dengan laporan harian bahwa Covid – 19 Provinsi Maluku Utara  masuk dalam kategori level 1.

“Untuk pendamping, akan kami ijinkan setiap wisudawan dengan satu orang pendamping,” ucap Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Suratman Sudjud, SP, MP.

Lanjutnya, untuk wisuda bulan Desember nanti, untuk 3 orang wisudawan wisudawati terbaik, panitia wisuda Universitas Khairun akan memberikan tempat khusus bersama 2 orang pendamping. Sedangkan bagi wisudawan dan wisudawati lainnya panitia membatasi kehadiran orang tua atau keluarga yakni hanya 1 orang pendamping.

“Kehadiran para wisudawan bersama orang tua atau keluarga di area kampus harus tetap mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku. Untuk itu, orang tua atau keluarga saat menghadiri secara langsung pelaksanaan wisuda, dipastikan telah melakukan vaksinasi minimal vaksin dosis pertama tahap satu,” imbuhnya.

Sementara itu, Dr. Ramli Hadun, SP, MP, Ketua Panitia Wisuda Universitas Khairun mengatakan, telah melakukan persiapan demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Panitia sementara bekerja mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan terkait pelaksanaan wisuda tersebut,” terang Ramli.

Lebih lanjut, Ramli yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian Universitas Khairun menyatakan, bahwa prosesi wisuda kali ini akan terlaksana dalam dua moda, yaitu moda daring melalui zoom dan moda luring di Aula Bana.

“Dimana semua wisuda hadir luring, dan keluarga yang tidak sempat hadir bisa menyaksikan prosesi wisuda dari mana saja secara daring. Hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi yang belum sepenuhnya usai,” tutup Ramli.

Penulis : Andi Alim

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini