Peringatan Harkopnas ke – 77 Dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar

SELAYAR, EDELWEISNEWS.COM – Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke – 77 tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Salah satu rangkaian acaranya, Jalan Santai dan Selayar Harkopnas Run 2024, yang diikuti ribuan peserta dari 24 kabupaten kota, termasuk warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Para peserta dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, didampingi Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, di depan Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu (14 September 2024). Para peserta akan menempuh jarak 7,7 kilometer.

Sebelum dilepas secara resmi, para peserta terlebih dahulu melakukan stretching atau pemanasan untuk menghindari cedera. Para peserta bersama-sama Prof Zudan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Doorprize berupa dua paket umroh disiapkan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk para peserta. 

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel berterima kasih kepada Dekopin Sulsel dan Pemkab Kepulauan Selayar yang telah berhasil menyelenggarakan acara yang luar biasa tersebut. Iapun mengajak semua pihak untuk terus berkoperasi, menjadikan koperasi untuk membangun ekonomi di Kepulauan Selayar, Sulsel, dan Indonesia secara keseluruhan.

“Mari terus berkoperasi, jadikan koperasi untuk membangun ekonomi Selayar, Sulsel dan Indonesia. Koperasi menjadi tempat memperbaiki ekonomi masyarakat,” kata Prof Zudan.

Kepada seluruh Kepala OPD, Prof Zudan juga meminta untuk terus mengembangkan koperasi. Seperti Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata, dan sejumlah OPD lainnya.

Sementara, Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, juga menyampaikan terima kasihnya karena memilih Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas). 

“Ini berkah luar biasa bagi masyarakat Kepulauan Selayar karena dikunjungi 24 kabupaten kota. Lebih dari 2.000 peserta yang datang ke Kepulauan Selayar. Ini menggerakkan ekonomi masyarakat. Dimana-mana masyarakat bergembira, apa yang mereka usahakan menjadi rupiah, menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM, dan memberikan hiburan bagi masyarakat,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banda Aceh Olahraga SULSEL TNI / POLRI

Atlet Kodam XIV/Hsn Ukir Prestasi di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

SUMATERA UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Atlet-atlet Kodam XIV/Hasanuddin yang tergabung mewakili Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara. Para atlet ini sukses menyumbangkan medali di berbagai cabang olahraga, menambah kebanggaan bagi kontingen Provinsi Sulawesi Selatan. Sertu Sulfianto, prajurit dari Yonif 700/Wira Yudha Cakti, menorehkan prestasi […]

Read more
LEGISLATIF Makassar SULSEL

DPRD Makassar Gelar Rapat Persiapan untuk Pembentukan AKD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pimpinan sementara DPRD Kota Makassar bersama fraksi-fraksi menggelar rapat persiapan untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2024-2029. Rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan struktur dan fungsi AKD yang efektif, guna meningkatkan kinerja dewan dalam menjalankan tugas legislasi dan pengawasan.

Read more
Makassar SULSEL

Peringatan HKG ke – 52, Pj Sekda Terima Apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima piagam apresiasi dari PKK Kota Makassar. Apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Makassar, di Upperhils Convention, Rabu (18/9/2024). Pemberian apresiasi ini dikarenakan keseriusan dan dukungan penuh Firman Pagarra […]

Read more