Pj Walikota Makassar Ajak Praktisi Media Bersikap Netral dan Perangi Hoax

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj Walikota ajak praktisi media bersikap netral dan perangi hoax. Ajakan itu disampaikannya saat menghadiri Temu Wartawan Media online, Cetak, Elektronik dan OPD yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau No. 5 Makassar.

“Media harus bersatu, jangan dijadikan alat sebagian orang yang mempunyai kepentingan tertentu. Sebaiknya media harus menyatukan pendapat untuk menangkal berita hoax, utamanya yang menyangkut keamanan dan stabilitas nasional,” tegasnya.

Iqbal menyebut peran media massa baik cetak, elektronik, maupun online sangat penting untuk menyajikan informasi yang berimbang, faktual, dan mendidik bagi khalayak.

“Sebab media menjadi rujukan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Ade Ismar Gobel menyampaikan pihaknya melihat survei, bahwa jumlah pendengar radio sejauh ini masih cukup signifikan.

“Masih banyak situasi yang menjadi alasan kenapa kita masih mendengar dan menikmati radio. Untuk itu kami mengambil tema Radio dan Konvergensi Media pada pertemuan kali ini,” terangnya.

Sebagai pilar ke empat demokrasi dan alat kontrol, media konvensional termasuk radio, belum bisa digantikan. Radio sebagai lembaga penyiaran yang bersifat lokal juga menjadi gambaran keberagaman di tengah masyarakat.

“Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar tetap berkomitmen untuk menempatkan radio sebagai salah satu media partner yang strategis, dalam mengkampanyekan literasi demi terciptanya masyarakat cerdas  di Kota Makassar,” ungkap Ismar.

Temu Wartawan Media online, Cetak, Elektronik dan OPD kali ini menghadirkan narasumber Maladi Amin, Riswansyah Muksin dan dipandu moderator Sri Nur Rahmi A Makkatutu.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Irwan Rusfiady Adnan Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Irwan Rusfiady Adnan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan Firman Hamid Pagarra, di ruang Sipakatau Balaikota, pada Jumat (18/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, […]

Read more
Makassar Pariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Mengapresiasi Kehadiran Peserta ICAS 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mewakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menyambut kehadiran para peserta International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024 dengan kegiatan sailing bersama di Anjungan Pantai Losari. Dispar Makassar menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta ICAS 2024 dan berharap seluruh peserta dapat menikmati keindahan serta kekayaan budaya yang ditawarkan Kota […]

Read more
Makassar SULSEL TNI / POLRI

Kakumdam XIV/Hsn Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Chk Bahrun Taslim, S.H membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kasad Nomor 25 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kasad Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan TNI AD, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (17/10/2024). Sosialisasi ini […]

Read more