Ketua KPU Sulsel : Mari Ciptakan Pilkada yang Aman, Damai dan Demokratis

0
247

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir menghadiri dialog kebangsaan dengan tema Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak Tahun 2020 di Sulawesi Selatan yang Aman, Damai dan Demokratis, Rabu (18/3/2020) di Hotel Jolin Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan ini sebagai bentuk upaya menciptakan pilkada tahun 2020  yang aman, damai dan demokratis. Dalam kegiatan ini juga yang menjadi peserta adalah mitra Polda Sulawesi Selatan.

Ketua KPU Sulsel mengajak seluruh peserta untuk menjemput dan mengantar serta mengawal proses pilkada dengan cara yang baik, agar menghasilkan proses demokrasi yang berkualitas yang aman, damai dan demokratis.

“Saya mengajak seluruh peserta, sampaikan pesan ini ke orang-orang disekitar kita, bahwa kita harus secara bersama-sama menjemput dan mengantar serta mengawal proses Pilkada dengan cara yang baik agar menghasilkan kualitas pilkada yang aman, damai dan demokratis. Upaya ini yang harus dilaksanakan oleh semua pihak untuk mendorong suksesnya proses penyelenggaraan pilkada di Provinsi Sulawesi selatan,”jelas Ketua KPU Sulsel.

Ketua KPU juga mengajak untuk ikut melawan money politik, dengan mengawal proses demokrasi di Sulawesi Selatan. Karena money politik adalah hal yang bisa merusak proses demokrasi

Tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020 ini sementara berjalan sesuai dengan regulasi yang diatur pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020. Diharapkan proses pelaksanaan tahapan pilkada bisa dikawal bersama demi mewujudkan kualitas pilkada yang lebih baik kedepan. (*)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini