Polres Gowa Dampingi Divhumas Mabes Polri Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes Sultan Hasanuddin

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Tim dari Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri bersama rombongan melakukan silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Hasanuddin Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Rabu (18/1/2023) siang.

Silaturahmi tersebut dipimpin oleh Ketua tim AKBP Erlan Munaji, S.ik, Msi dari Divhumas Polri dan diikuti oleh Ustadz Nasir Abas sebagai Mitra Polri, Kapolres Gowa diwakili Kasihumas AKP Hasan Fadhlyh, SH, Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar, S,Sos, SH, MH, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulsel, Kompol Yerlin Tending Kate, S,Kom, M.M.

Selain itu, turut hadir Direktur Pesantren Sultan Hasanuddin, Al Ustadz Firmanullah AM., S.Ag, dan Ketua Yayasan Pendidikan Sultan Hasanuddin, Dr. KH. M, Bachtiar Syamsuddin, Lc., MA, para pengasuh pondok pesantren, serta santri dan santriwati Ponpes.

Pada kunjungan kali ini, Divisi Humas Mabes Polri melakukan sosialisasi kontra radikal dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama”.

Divisi Humas Polri AKBP Erlan Munaji mengatakan, bahwa kegiatan ini bermaksud memberi pemahaman, sharing kepada masyarakat terkait kegiatan supaya mengantisipasi agar orang tak mudah terpapar paham radikalisme.

“Harapan kita dengan melaksankan kegiatan FGD di pondok pesantren ini, dapat memberikan pemahaman kepada Santri dan santriwati atau minimal keluarganya tentang bahaya paham radikal,” ungkap Erlan Munaji usai acara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Sultan Hasanuddin, Dr. KH. M, Bachtiar Syamsuddin mengungkapkan rasa suka cita dan bangganya atas kegiatan ini, yang mana, negara hadir ketika masyarakat butuh siraman, saran dan masukan.

Sementara Ustadz Nasir Abas dalam ceramahnya pada intinya mengajak pihak pondok pesantren, agar dapat membantu pemerintah untuk mencegah berkembangnya faham radikalisme di Sulawesi Selatan dan Kabupaten Gowa pada umumnya.

Kapolres Gowa Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, S.I.K, S.H, M.M, M.I.K yang diwakili Kasihumas Hasan Fadhlyh, SH mengucapkan selamat datang kepada Tim Div isi Humas bersama rombongan di Kabupaten Gowa, dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Semoga diskusi yang digelar ini bisa menjauhkan masyarakat khususnya yang ada di lingkungan Ponpes, agar tidak terpapar,” kata Kasihumas.

Sumber : Humas Polres Gowa

Editor. : Yulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banda Aceh Olahraga SULSEL

PON XXI Aceh, Sumut, Raihan Medali Kontingen Sulsel Terus Bertambah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS COM – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) masih berlangsung. Hingga Senin (16 September 2024) pukul 18.00 WIB, Kontingen Sulsel telah meraih 9 medali emas, 14 perak, dan 22 medali perunggu. “Dengan perolehan 45 medali, terdiri dari 9 medali emas, 14 perak, dan 22 perunggu, Sulsel sekarang naik ke peringkat 15,” kata […]

Read more
SULSEL Toraja

Sekda Sulsel Jufri Rahman Dorong Tana Toraja Jadi Destinasi Pariwisata Kelas Dunia

TANA TORAJA, EDELWEISNEWS COM  – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman mendorong Tana Toraja menjadi ikon pariwisata kelas dunia. Warisan budaya seperti upacara Rambu Solo, Ma’nene, dan Rumah Adat Tongkonan tidak hanya menjadi simbol identitas, tetapi juga menunjukkan betapa kuatnya komitmen masyarakat Toraja dalam merawat tradisi yang sudah turun-temurun. “Tradisi yang sarat dengan nilai-nilai kehidupan […]

Read more
Jawa Timur Makassar SULSEL

BAPPELITBANGDA Kota Pasuruan Studi Tiru di Bappeda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan studi tiru di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Jumat (13 September 2024). Studi tiru ini merupakan agenda BAPPELITBANGDA Kabupaten Pasuruan dalam rangka menunjang pembangunan daerah agar lebih optimal di lingkup BAPPELITBANGDA Kabupaten Pasuruan. Kunjungan BAPPELITBANGDA Kabupaten Pasuruan kali ini […]

Read more