Prodi Magister dan Doktoral Administrasi Publik Unhas Gelar Sosialisasi bersama Pemkot Batam

BATAM, EDELWEISNEWS.COM – Program Studi Magister dan Doktor Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar sosialisasi program studi bersama Pemerintah Kota Batam. Kegiatan ini diadakan di Kantor Walikota Batam (10/2/2023).

Sosialisasi program studi dibawakan langsung oleh Prof. Dr. Muh. Akmal Ibrahim, M.Si selaku Ketua Prodi Doktoral dan Dr. Suryadi Lambali selaku Ketua Prodi Magister Administrasi Publik ini diterima oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi dan Sekda H. Jefridin dan beberapa pimpinan OPD.

Ketua Prodi Doktoral Administrasi Publik Unhas, Prof. Dr. Muh. Akmal Ibrahim, M.Si dalam sambutan sekaligus perkenalan prodi mengapresiasi pembangunan di Batam.

“Saat memasuki kota Batam, kita tidak seperti di Indonesia. kotanya teratur, jalannya lebar dan bebas macet,” jelasnya.

Prof Akmal menambahkan, kalau mau belajar tentang tata kota, perlu ke Batam.

“Tapi lebih menarik lagi, jika dikombinasikan dengan konsentrasi keilmuan kami yakni kebijakan publik dan manajemen pelayanan publik. Semoga kami berjodoh, Pak Walikota melanjutkan program doktoral di Unha,” ujar ketua prodi Doktoral Administrasi Publik ini.

Sementara itu, Walikota Batam, H. Muhammad Rudi memulai sambutannya, menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang atas kedatangan rombongan Prodi Administrasi Publik FISIP Unhas.

“Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia tentunya kita bersyukur jika ingin hadir di kota Batam ini untuk berkolaborasi. Karena dengan begitu, akan menunjang kemajuan Kota Batam sebagai kota Internasional,” katanya.

“Istimewanya di Batam, semua tanah adalah tanah negara. Sehingga untuk membangun jauh lebih muda. Kita sementara siapkan bandara baru yang lebih canggih, jalan dengan 5 jalur yang merupakan satu – satunya kabupaten/kota yang demikian. Kita juga mendorong pembangunan yang merata melalui program Percepatan infrastruktur kelurahan,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan profil prodi oleh Dr. Suryadi Lambali. Dalam pemaparannya menjelaskan keunggulan administrasi publik yang telah terakreditasi internasional FIBAA. Sehingga kurikulum maupun sarananya sudah sesuai standar.

Penulis : Abd. Naris Agam

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam Nasional

Masyarakat Kepulauan Riau Beri Nilai 100 untuk Prabowo

KOTA BATAM, EDELWEISNEWS.COM – Prabowo menyapa ribuan relawan dalam agenda silaturahmi akbar di area Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (13/1/2024). Dalam kesempatan itu, Prabowo diberi nilai 100 para warga. Prabowo pun mengajak rakyat Indonesia untuk bersemangat membangun Indonesia menjadi negara maju dengan kekayaan alam yang dimiliki. Ia bertekad, kekayaan itu […]

Read more
Batam

Warga Sambut Antusias Bakti Kesehatan Polri di Rempang

KEPRI, EDELWEISNEWS.COM – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan bakti kesehatan di Desa Pasir Panjang, Rempang, Galang. Kali ini bakti kesehatan yang dilakukan dengan memberikan pengecekan laboratorium sederhana secara gratis. Nampak antusiasme masyarakat yang didominasi ibu-ibu menyambut pelayanan kesehatan gratis. Mereka mengkonsultasikan keluhan kesehatan yang selama ini kerap dirasakan. Kabid Humas […]

Read more
Batam

Polri Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Rempang

BATAM, EDELWEISNEWS.COM – Polri menyelenggarakan bakti kesehatan bagi masyarakat Kampung Cate, Rempang, Galang dan Simpang Sembulang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Penyelenggaraan bakti kesehatan itu juga dilakukan di Panti Jompo Titian Kasih dan Yayasan Tunas Karya Sembulang. Kabiddokkes Polda Kepri Kombes. Pol. dr. Muhammad Haris dan Karumkit Bhayangkara Batam Pembina dr. Rr. Novita Wahyu Handayani, […]

Read more