Berikan Layanan Prima, Tim Kesehatan TMMD 1405 Keliling Sambangi Rumah Warga

Must read

BARRU, EDELWEISNEWS.COM – Memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat adalah bagian dari kegiatan TMMD ke-107 Kodim 1405/Mallusetasi.

Tim Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) TMMD, Serma Muh. Daud bersama Sertu HS Yogi, Bintara Kesehatan RS Dr. M. Yasin Korem 141/TP, melakukan anjangsana dari rumah ke rumah untuk pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (21/3/2020).

Dan Satgas TMMD ke- 107 Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra mengatakan, tujuan anjangsana Tim Kesehatan TMMD ke-107, untuk melakukan pemeriksaaan dan pengobatan kepada warga, terutama warga yang sakit.

Ia juga menyebutkan, Tim Kesehatan Satgas TMMD sengaja mendatangi langsung rumah warga sebagai bentuk pelayanan.

“Pemeriksaan yang dilakukan dari rumah ke rumah tersebut adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Warga yang sakit dan tidak bisa datang ke Pos Kesehatan yang berada di Posko TMMD maka akan dikunjungi petugas,” ujar Letkol Kav Ali Syahputra.

Kegiatan yang dilakukan menurutnya, merupakan salah satu rangkaian kegiatan TMMD ke-107 yakni sebagai program penyuluhan dan layanan kesehatan untuk warga.

“Pengobatan gratis dari pintu ke pintu akan dilaksanakan setiap hari untuk membantu masyarakat yang sakit. Dan bagi warga yang mau berobat ke dokter terkendala jauhnya Poliklinik dan transportasi, disilahkan datang ke Pos Kesehatan di Posko TMMD Dusun Pange Desa Palakka, Kecamatan Barru,” tutup Letkol Ali Syahputra

Lahiddin (68) salah satu warga Dusun Pange menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI atas pelayanan kesehatan tersebut.

“Kami didatangi di rumah untuk diperiksa kesehatan serta diberi obat-obatan. Bapak TNI juga berpesan agar jaga kebersihan, makan teratur, budayakan cuci tangan sehabis bekerja agar terhindar dari penyakit,” tutur Lahidin.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article