Hari ke – 12, Saluran Irigasi dan Duiker Jadi Sasaran TMMD di Barru

BARRU, EDELWEISNEWS.COM – Pengerjaan fisik seperti pembuatan jalan dan MCK masih terus berlangsung di Barru. Dan pada hari ke – 12, pembuatan saluran irigasi dan duiker tidak luput dari sasaran Program TMMD ke – 107 Kodim 1405/Mallusetasi.

”Adapun salah satu fungsi saluran irigasi dan duiker akan dipakai untuk menyalurkan air menuju sungai atau ke persawahan petani di Desa Palakka dan Anabanua Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulsel, Jumat ( 27/3/2020).

Komandan Satgas ( Dansatgas) TMMD ke-107 Kodim 1405 Letkol inf Ali Syahputra Siregar menjelaskan, pembuatan plat duiker dan gorong-gorong saluran irigasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para petani di Desa Palakka dan Desa Anabanua. “Sebab bisa dilewati maupun mengalirkan air ke sawah petani,” terang Letkol Inf Ali Syahputra.

Menginjak hari ke -12, proses pembuatan saluran irigasi dan duiker dilanjutkan. “Masyarakat dan Satgas bahu membahu. Sehingga seberat apapun pekerjaan kita pikul, pasti akan terasa ringan. Hal inilah yang membanggakan kami, karena ada kebersamaan,” pungkas Letkol Ali Syahputra.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny