HUT ke – 60 Kab. Barru, Pangdam : Semoga Barru Makin Maju dan Terus Berkarya

Must read

BARRU, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menghadiri peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barru di Taman Colliq Pujie Alun-alun Kota Barru Jl. A.P. PettaranI, Kamis (20/2/2020).

Peringatan Hari Jadi tahun ini bertemakan “Harmoni Dalam Karya Menuju Barru yang Lebih Baik” sekaligus dirangkaikan dengan Pembukaan Festival Budaya To Barru Tahun 2020.

Pangdam mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Barru ke- 60. “Semoga Kabupaten Barru lebih maju dan berkarya dalam pembangunan untuk kepentingan rakyat yang lebih baik,” harapnya.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Ulang tahun Kabupaten Barru kali ini sangat istimewa dan spesial, karena dihadiri Menpan RB RI Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Ketua DPRD Prov. Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

“Hari jadi ini bisa menjadi momentum untuk merefleksikan sejauh mana kita berkarya untuk memajukan Kabupaten Barru. Keberhasilan pembangunan sebagai bukti menunjukkan pemerintah telah hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Gubernur Sulsel dalam sambutannya sangat mengapresiasi keberhasilan Bupati Barru.”Investasi di Kabupaten Barru sangat meningkat karena pengurusan izin sangat mudah, demikian pula masyarakat Barru sangat santun dengan mengedepankan Sipakatau Sipakainge,” tuturnya.

Sementara Menpan berharap kepada pemerintah, baik pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, perlu bersinergi untuk menciptakan keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Sebagai abdi negara, agar ASN solid melayani masyarakat, hindari pungli serta tidak mempersulit birokrasi,” tandasnya.

Hadir pula Walikota Parepare Dr. HM Taufan Pawe, SH, MH, Ketua DPRD Kab. Barru Lukman T, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Ketua DPRD Maros Amran, Wakil Bupati Barru Ir. Nasauddin, Ketua MUI Kab. Barru Prof. HM. Faried Wajedy, Komisaris PT. Bosowa H. Aksa Mahmud dan para unsur Muspida serta Pejabat TNI Polri.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article