Ingin Melihat Lebih Dekat Potensi Sumber Daya Perikanan dan Kelautan, Wagub Kunjungi UPT Perikanan di Barru

BARRU, EDELWEISNEWS.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berkunjung di Unit Pelaksana Teknis Perikanan Budidaya Air Payau Laut, Dinas Kelautan Dan Perikanan Sulsel, di Kabupaten Barru, Minggu (19/1/2020). Wagub didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel dan anggota TGUPP.

Unit Pelaksana Teknis Perikanan Budidaya Air Payau Laut memiliki fungsi sebagai pengembangan perekayasaan teknis pembudidayaan ikan dan pengujian mutu benih dan sertifikasi mutu benih ikan. Ini dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan daerah melalui peningkatan produksi budidaya perikanan air tawar, payau dan laut, serta memfasilitasi ketersediaan induk dan benih unggul yang cukup.

“Kami ingin melihat lebih dekat potensi sumber daya perikanan dan kelautan Sulsel,” ujar Andi Sudirman.

Dalam kunjungannya, Wagub mengunjungi bangsal chanos-chanos yang menjadi tempat penyimpanan benur yang diperkirakan berisi 500.000 benur. Ia juga menyempatkan diri membeli ikan tangkapan masyarakat, dan mengunjungi keramba ikan di laut, tambak ikan aset Pemprov, hingga berswafoto bersama warga.

“Saya mengarahkan kepada Kepala UPT agar membuat logbook, agar aktivitas harian, pencatatan hasil produksi terarsip dengan rapi, dan ada pencatatan laporan. Kedepan, diupayakan bagaimana UPT dapat melakukan pembinaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah pesisir, agar dapat mendorong ekonomi atau kesejahteraan masyarakat pesisir,” tambahnya. (hum)

Editor : Anisah S