Babinsa Koramil 1407 Bone Bantu Korban Kebakaran di Barebbo

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1407-11/Barebbo Kodim 1407/Bone, Serma Syahruddin bersama warga bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan pasca kebakaran. Rumah yang terbakar yakni milik Sulaiman, di Dusun Labiaca Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Selasa (25/2/2020).

Sulaiman sang pemilik rumah yang tertimpa musibah kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo yang telah membantu meringankan beban musibah yang dialaminya.

“Saya berterima kasih atas kepedulian Pak Babinsa dan warga sekitar yang juga telah membantu kami mendirikan tenda untuk tempat tinggal kami sementara dan juga telah membersihkan puing-puing sisa kebakaran,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin membenarkan kebakaran yang telah menimpa warga Kecamatan Barebbo tersebut dan memuji Babinsanya.

“Betul telah terjadi kebakaran di rumah salah satu penduduk pada Selasa 25 Februari 2020 lalu di Kecamatan Barebbo, dan Babinsa kami Serma Syahruddin cepat tanggap membantu warga yang terkena musibah tersebut,” tuturnya.

“Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami sebagai anggota TNI kepada masyarakat dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya,” tambahnya.

Disela-sela membersihkan bekas puing-puing bangunan, Serma Syahruddin mengungkapkan, sebagai Babinsa dirinya tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaannya.

“Kami bersama masyarakat setempat ikut membantu membersihkan, mengamankan barang yang masih bisa digunakan dan membantu membuat tenda sebagai tempat tinggal sementara,” pungkas Syahruddin.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny