Pangdam Hasanuddin : Bekerjalah Sepenuh Hati, Tulus dan Ikhlas

BONE, EDELWEISNEWS.COM – Sebelum mengakhiri masa tugasnya sebagai Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi berkunjung dan bersilaturahim ke satuan jajaran Kodam, diantaranya ke Korem 141/TP yang berada di Watampone, Kabupaten Bone, Senin (6/1/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, Pangdam berpamitan kepada warga Korem 141/TP, karena akan mengakhiri masa jabatannya dan akan melaksanakan serah terima pada tanggal 9 Januari nanti di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap warga Korem 141/TP. “Saya bersama isteri menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada saudara-saudara semua, karena selama satu tahun lebih telah bersama rekan-rekan di wilayah jajaran Korem 141 dalam keadaan aman, walaupun ada hal-hal kecil itulah namanya kehidupan,” tutur Pangdam.

“Saya sangat berharap kondisi ini terus saudara jaga, supaya kita semua bisa bekerja dengan baik, kita bekerja dengan damai dan saya percaya nanti Panglima berikutnya juga akan jauh lebih baik,” imbuh Mayjen Surawahadi.

“Kita bekerja harus dengan sepenuh hati, kita harus naik kelas, bukan hanya pekerjaan, tapi juga ibadah, kita sadari atau tidak, saudara nanti kalau tua seperti ini, saya sudah merasakan,” tambahnya.

“Saya tidak ada apa-apanya, saya bisa memimpin karena Allah Swt. Berniatlah baik karena hidup ini harus ada niat baik kepada siapapun, berbuatlah baik terhadap satuanmu dan siap berkorban sesuai dengan kemampuan masing-masing,” pesan Mayjen Surawahadi.

Di tempat yang sama Danrem 141/TP Kolonel Inf Suwarno dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada tiga hal yang sangat terkesan atas kepemimpinan Pangdam Mayjen Surawahadi.

“Yang paling terkesan adalah masalah pembinaan satuan, personel dan teritorial. Masih terngiang di kepala saya, ketika bapak menyampaikan jangan sampai anggota dimarahi dan dipukuli,” jelas Danrem.

“Dalam memimpin 15 Kodim dan satu Batalyon, banyak sekali pelanggaran yang dilakukan anggota, tapi berkat arahan dari Bapak semua dapat terselesaikan dengan baik,” terangnya.

Danrem mengaku bahwa dalam penyiapan masa purna tugas pensiun banyak belajar dar Pangdam. Danrem pun mengutip pernyataan Pangdam, bahwa “Pangkat itu tidak pasti tapi pensiun itu pasti”.

“Semua itu perlu disiapkan, kita semua belajar dari Bapak, bagaimana cara menata masa depan menata pensiun dengan baik,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asintel Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aslog Kolonel Czi Galih Suhendro, Kasrem Letkol Inf Bobbie Triyantho dan para Dandim jajaran Korem 141/TP.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny