Antisipasi Aksi Konvoi Siswa, Sabhara Polres Gowa Patroli ke Sekolah

Must read

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Pasca berakhirnya ujian sekolah tingkat SMA se – Sulawesi Selatan, Satuan Sabhara Polres Gowa melakukan pemantauan dan patroli ke sekolah – sekolah.

Salah satu sekolah yang menjadi prioritas untuk dilakukan pemantauan adalah SMA 1 Gowa. “Pihak sekolah berharap kepolisian dapat mengantisipasi rencana aksi para siswa yang akan melakukan konvoi di jalan,” terang Kasubnit 2 Turjawali Sabhara Polres Gowa Aiptu Rahman saat memimpin pelaksanaan patroli, Sabtu (10/4/2021).

Untuk memenuhi harapan dewan guru, selanjutnya, unit 2 Patroli Sabhara Polres Gowa berjaga dan memantau berbagai aksi yang akan dilakukan para siswa SMA di Kabupaten Gowa, seperti di SMA 1 Gowa dan SMA 2 Gowa.

Saat berada di dalam lokasi sekolah, personil menjalin komunikasi dengan dewan guru, sekaligus meminta saran dan masukan terkait rencana aksi yang dilakukan para siswa.

“Saya mewakili kepala sekolah dan dewan guru mengucapkan terima kasih kepada Polres Gowa, yang telah merespon harapan yang kami sampaikan untuk mengantisipasi agar anak – anak sekolah kami tidak melakukan konvoi di jalan,” ungkap Waka Humas SMA 1 Gowa Toto Wiharjo, S.Pd.

Di tempat terpisah Kasat Sabhara Polres Gowa mengatakan, informasi rencana konvoi diterima dari Kasubag Humas Polres Gowa.

“Kemudian saya telah mengarahkan anggota berpatroli, dan tidak hanya disalah satu sekolah saja tapi dibeberapa sekolah lainnya. Saya berharap jangan ada yang melakukan konvoi dan jika ada satuan Sabhara akan melakukan tindakan tegas,” ujar AKP Alhabsi. (Rilis)

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article