Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Laksanakan Patroli Bermotor

Must read

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Bhabinkamtibmas Pandang – pandang Aiptu Muh Ismail bersama Babinsa Peltu Sirajuddin, selalu kompak dan bersinergi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kekompakan yang ditunjukkan oleh kedua unsur ini terlihat saat melakukan patroli dialogis. Mereka berboncengan sepeda motor menyasar wilayah binaannya untuk mengetahui situasi kamtibmas terkini, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan patroli sambang wilayah binaan kali ini, dilaksanakan di berapa tempat, termasuk pasar dan tempat ngumpulnya warga. Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan Kamtibmas dan lakukan koordinasi tentang Harkamtibmas.

“Dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat, karena tanpa adanya peran serta dari masyarakat, kamipun tidak dapat bekerja secara maksimal dalam mewujudkan Kamtibmas,” kata Aiptu Ismail.

Dalam setiap patrolinya, Babinsa dan Babinkamtibmas tidak pernah lupa mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., MH mengatakan, bahwa terjalinnya sinergitas antara TNI dan Polri serta dukungan warga masyarakat, maka akan tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Seperti halnya melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas, utamanya menjelang Idul Fitri. Yang mana kebutuhan ekonomi yang cukup mendesak, sehingga rentan timbulnya kriminal dan tindak kejahatan lainnya,” terang Kapolsek.

Sumber Humas Somba Opu

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article