Ditengah Pandemi Covid-19, Bhayangkari Cabang Gowa Bikin Terobosan Baru

Must read

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat di Kabupaten Gowa dimasa pandemi Covid-19, kini pengurus Bhayangkari Cabang Gowa memiliki terobosan baru.

Terobosan atau kreatifitas yang dilakukan Bhayangkari Cabang Gowa ini bisa dilakukan di rumah saja dan tidak membuat kerumunan serta bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan mengangkat tema “Pelatihan Menjahit”, Bhayangkari Cabang Gowa meningkatkan kreatifitas masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. Kini Bhayangkari telah melatihk 5 warga agar mahir menjahit.

“Saat ini dengan keterbatasan dan mengingat masih dalam suasana masa pandemi, kita hanya bisa mengatur jarak, tidak berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan saat kegiatan,” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Yanti Budi, Sabtu (6/1/2021).

Pelatihan ini dilakukan tanpa adanya batas waktu kata Yanti Budi. Namun kegiatan ini dilakukan 2 kali dalam seminggu. Yang dilatih adalah siswa-siswi sekolah yang berada di Bontonompo dan warga prasejahtera maupun anak-anak yang putus sekolah.

“Seminggu ada dua kali kita lakukan kegiatan, dan kita proritaskan melatih bagi warga prasejahtera maupun anak-anak yang putus sekolah, yang jelasnya sudah bisa membaca dan kami juga memberikan bantuan peralatan menjahit.” jelas Yanti Budi.

Diapun berharap semoga kegiatan dan kreatifitas yang dicanangkan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Gowa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, dan sebagai bentuk dukungan untuk memajukan SDM yang unggul ditengah pandemi saat ini.

Sumber : Humas Polres Gowa

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article