Penutupan Talenrang Cup Bertabur Atlet Bulutangkis Nasional

0
10

GOWA. EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan bulutangkis antar petani di Kabupaten Gowa ‘Talenrang Cup’ yang bergulir selama sebulan, berakhir dengan meriah. Malam penutup yang diselenggarakan di GOR Sungguminasa, Gowa, Sabtu (18/3/2023) ini turut menghadirkan empat atlet bulutangkis nasional.

Mereka ialah Tontowi Ahmad, Marcus Gideon, Riky Widianto dan Liliyana Natsir.

Euforia para masyarakat pencinta olah raga bulutangkis yang memadati GOR Sungguminasa Gowa, tak terbendung ketika empat atlet tersebut tiba.

Selain keempat atlet tersebut hadir pula Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran yang juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ia memperkenalkan salah satu atlet asal Kabupaten Gowa yang telah berkarir di tingkat nasional bernama Putra.

Ia berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat generasi muda khususnya di Kabupaten Gowa.

“Mudah mudahan (Talenrang Cup) ini bukan yang pertama dan terus dilakukan setiap tahun dan saya siap membantu demi kemajuan bulutangkis kabupaten Gowa,” bebernya dalam sambutan.

Fadil Imran berjanji akan mengganti karpet lapangan bulutangkis GOR Gowa agar para pebulutangkis dapat bermain dengan lebih baik dan aman.

Selepas sambutan, ia juga membagikan jersey bulutangkis dan raket kepada para penonton yang sedang duduk di tribun.

Tak ketinggalan adik kandung Fadil Imran sekaligus Pembina Talenrang Cup yaitu Husniah Talenrang juga turut mengungkapkan sepatah dua patah kata.

Menurutnya, keberhasilan dan kemenangan bukan hanya tentang memenangkan pertandingan, kemenangan sejati adalah tentang mengatasi rintangan dan kesulitan untuk mencapai tujuan.

“Kita dan saya percaya, semua petani di kabupaten Gowa adalah pemenang sejati dalam pertandingan ini,” tegasnya.

Selanjutnya, Fadil Imran memberikan penghargaan kepada Mallingkai Maknun atas jasa dan dedikasinya memajukan bulutangkis di Kabupaten Gowa.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang Talenrang Cup 2023.

Berikut daftar pemenang Talenrang Cup 2023.

Kategori Ganda Putra

  1. M. Nursyam Nur/Irsyam Nur (Zona 8)
  2. Suardi M/Farhan (Zona 2)
  3. Irwan/Muh. Arief (Zona 4)
  4. Nurdin/Wahyudin (Zona 7)

Kategori Tunggal Putra

  1. M. Ikbal syam (zona 6)
  2. M. Nursyam Nur Zona 8
  3. Irwan (Zona 7)
  4. Abd Kadir (Zona 5)

Terakhir, acara ditutup dengan keempat atlet nasional bersama dengan Fadil Imran dan lainnya bermain bulutangkis bersama secara bergantian.

Turut hadir, Ketum PBSI Sulsel, Devo Khadafi, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, para pengurus PBSI Se-kabupaten Gowa, serta para undangan lainnya.

Peserta tunggal putra dari Zona VI atas nama Muhammad Iqbal berhak mendapatkan traktor. Sementara ganda putra dari Zona VIII Muh. Nursam Nur berpasangan Irzyam Nur juga berhak mendapatkan traktor. (Ril)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini