Bank BI Serahkan Buku untuk BI Corner di Perpustakaan Umum Kota Makassar

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Staf Unit Kehumasan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan, Ananda Amalia dan Devi Tiring menyerahkan bantuan buku untuk sudut baca BI Corner di Perpustakaan Umum Kota Makassar, Rabu (13/1/2021).

Bantuan buku diterima langsung oleh Kasi Pengembangan Koleksi, Abdul Jalil, Kasi Layanan dan Kerjasama Perpustakaan, Uly Muliawati didampingi pustakawan.

Penyerahan buku tersebut sebagai bentuk tindak lanjut pemberian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Tematik BI Corner Tahun 2020. Selain buku, satu set BI Corner ikut diserahkan, yakni Komputer Desktop All in One PC Lenovo, Samsung TV LED full HD, Fasilitas BI Corner (Bookshelf, Sofa, dll) dengan nilai Rp 107.771.000.

Ananda Amalia dari pihak BI berharap bantuan tersebut dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena tujuan BI Corner untuk membantu memperkuat pemahaman masyarakat tentang fungsi dan peranan Bank Indonesia sekaligus mendorong edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui BI Corner.

“Buat juga kegiatan inovatif untuk BI Cornernya Pak, karena setiap tahun ada apresiasi dari BI bagi penerima BI Corner di Indonesia,” ungkap Ananda Amalia.

Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni menyampaikan kepada pihak BI, bahwa lokasi BI Corner walaupun belum diresmikan dan buku-bukunya belum diolah dan dipajang, namun sudah digunakan untuk pengambilan gambar program Online Dinas Perpustakaan Kota Makassar yakni kegiatan Talkshow Duta Baca Pelajar yang ditayangkan di channel Youtube.

“Kedepan rencana kami akan buat program khusus untuk pemanfaatan BI Corner yang tentunya online karena masih ditengah pandemi,” ungkap Tulus.

Penulis : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article