BEM FKM UPRI Galang Dana untuk Korban Banjir Kabupaten Wajo

Must read

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu, mendapat perhatian sejumlah pihak.

Tak terkecuali oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (BEM-FKM UPRI) Makassar. Lembaga tersebut mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk kemanusiaan dan partisipasi. Penggalangan dana dilaksanakan pada 26 Juni 2019.

“Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan di wilayah terdampak bencana, seperti Kabupaten Wajo,” tutur Agustinus Rangga Mone selaku koordinator aksi.

Aksi penggalangan dana menjadi bukti bahwa mahasiswa FKM UPRI telah melaksanakan bagian pengabdian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Dekan III FKM UPRI, Andi Alim, SKM, SE, M.Kes kepada Edelweisnews.com mengatakan, mendukung aksi yang dilakukan oleh mahasiswa BEM FKM UPRI.

“Aksi penggalangan dana tersebut bukan hanya bernilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap korban banjir, melainkan sebagai pembelajaran bagi semua mahasiswa, untuk selalu sigap dan responsip terhadap masalah -masalah sosial, kesehatan yang terjadi. Kedepannya diharap ada solusi teoritik dan praktiks yang lahir dari FKM UPRI untuk merespon setiap bencana yang ada,” harap Andi Alim.

Penulis : La Ode Armin

Editor. : Jesi Hent

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article