BPBD Beri Bantuan Stimulan Korban Kebakaran, Taufiek : Semoga Meringankan Beban Warga

Must read

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kembali menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Kali ini bantuan stimulan diberikan kepada korban kebakaran di Kampung Capoa, RT 05/RW 04 Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

“Kebakaran yang terjadi pada Senin, 1 April lalu mengakibatkan satu unit rusak berat dan satu lainnya rusak ringan. Bantuan diserahkan langsung kepada korban yang terdampak kebakaran.  Rumah tersebut dihuni enam kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 22 jiwa,”  ungkap Maharuddin, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Makassar.

Selain itu, imbuh Maharuddin, BPBD juga menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran.

“Bantuan diserahkan langsung kepada korban yang terdampak kebakaran.  Bantuan stimulan yang diserahkan berupa balok, seng dan paku. Karena sifatnya stimulan, bantuan yang diberikan juga jumlahnya terbatas. Selain itu, jumlahnya juga berbeda antara yang rusak ringan dengan rusak berat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, setiap ada laporan bencana akan ditindaklanjuti dengan memberikan bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan.

“Pemerintah Kota Makassar melalui BPBD menyiapkan bantuan logitistik dan bantuan stimulan kepada warga yang terdampak bencana,” katanya.

Taufiek berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak bencana. (fbmt)

Editor : Anisah

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article