BTN Siap Bantu Tenaga Kontrak Pemkot Makassar Dapatkan Rumah Layak Huni

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Cabang Panakkukang Makassar bertemu Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Kamis (24/9/2020).

Kunjungan BTN dalam rangka bersilaturahmi serta  menyampaikan niat BTN  membantu tenaga kontrak di Pemkot Makassar untuk mendapatkan rumah layak huni dengan sistem pembayarannya akan dibicarakan lebih lanjut secara teknis.

Edward Alimin Syarief Vice President PT BTN Persero mengatakan, sudah saatnya tenaga kontrak diperhatikan juga, bukan hanya ASN atau pekerja yang memiliki penghasilan tetap. Dia berharap agar Kota Makassar juga dapat mengikuti kabupaten/kota lainnya yang kini memberikan ruang bagi pekerja kontraknya.

“Kami ingin menyampaikan bahwa BTN bukan hanya memberikan fasilitas bagi pekerja tetap, namun juga bagi mereka yang terikat di perusahaan maupun instansi pemerintah,” terang Edward.

Dia menambahkan, untuk saat ini Gorontalo sudah memberikan fasilitas KPR bekerja sama dengan BTN agar tenaga kontraknya bisa memperoleh rumah subsidi. 

‘Nah, selanjutnya kami sedang menjajaki kerjasama di Samarinda. Semoga Kota Makassar juga bisa menyusul,” harapnya.

Mendengar niat dan tujuan kunjungan PT BTN Persero Cabang Panakkukang, Penjabat Walikota Makassar menyambut baik dan berharap pembahasan ini bisa berlanjut di kesempatan berikutnya.

“Saya kira ini sangat membantu para tenaga kerja kita khususnya di Pemerintahan Kota Makassar. Pemkot Makassar sudah harus bergegas memberikan jaminan hidup lebih layak bagi mereka yang telah membantu peningkatan kinerja layanan masyarakat,” ujar Rudy.

“Dengan adanya sinergitas bersama perbankan tentu dapat memberikan stimulus semangat bagi pekerja khususnya tenaga honorer agar lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas tugasnya di pemerintahan,” imbuhnya. (hum)

Editor : Jesi Heny