Demi Pelayanan Prima, Camat Tallo Benahi Ruang Pelayanan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pelayanan prima bagi warga menjadi hal penting. Hingga sangat diharapkan setiap kecamatan yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah kota meningkatkan pelayanannya kepada warga.

Seperti di Kecamatan Tallo Kota Makassar. Kecamatan yang dinakhodai H. Ruly, S.Sos, M.Si tersebut optimis telah meningkat pelayanan publik dan prima di kantornya. Karena pemberian pelayanan kepada masyarakat menjadi salah satu aspek paling penting didalam pelaksanaan.

Menurut Sekcam Tallo, Abdul Muis, pemerintah selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik sebagai implikasi dari fungsi aparatur negara. “Kualitas pelayanan publik merupakan suatu kondisi, dimana pelayanan mempertemukan atau memenuhi. Sekarang kita melakukan inovasi perbaikan-perbaikan dasar, seperti pelayanan kependudukan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Pelayanan  telah buka mulai pukul 07.30 Wita – 16.30 Wita,” jelas Abdul Muis.

Sebagai inovasi, kata dia, Camat Tallo telah  melakukan pembenahan ruang pelayanan. Ini bertujuan untuk menyatukan pelayanan pengurusan pajak STNK dan 
Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

”Jika ingin mengurus administrasi, masyarakat harus mengambil pengantar dari Ketua RT/RWnya. Karena semua sudah ada aturannya yang diberlakukan. Sebab buku 12 kinerja Ketua RT/RW wajib diisi. Agar mereka mengetahui apa yang diurus warganya sendiri,” terangnya.

Lanjut dia, keamanan dan ketertiban harus dimaksimalkan di kelurahan masing – masing. Supaya kejadian tindakan kriminal dapat ditekan lebih awal.

“Saya berharap, warga dapat mendukung program pemerintah. Lantaran inovasi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saya kira sangat luar biasa. Sebab tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di lorong,” ungkap Muis.

Seorang warga yang ditemui di ruang tunggu lantai I Kantor Kecamatan Tallo menuturkan, dia sedang mengurus surat pengantar untuk keterangan ahli waris. Menurut wanita berjilbab tersebut, pelayanan yang diberikan memuaskan. “Pelayanan pegawai ramah dan memuaskan. Saya dilayani dengan baik,” tutur warga tersebut.

Bahkan, seorang pegawai kecamatan terlihat mendekati ibu tersebut dan menginformasikan jika suratnya sudah selesai.

Editor : Jesi Heny