Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat, Masjid Dibuka untuk Salat Tarwih

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kota Makassar membuka masjid untuk melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto usai menerima penghargaan sebagai inspirator tokoh penggerak vaksinasi terbanyak di Indonesia,.Selasa (6/4/2021).

Jelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Makassar menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat membuka masjid untuk melaksanakan shalat tarawih dengan protokol kesehatan ketat.

“Khusus untuk Kota Makassar, kami membagi dua ruang melaksanakan shalat tarawih, ruang dalam kita sarankan diisi oleh orang-orang yang sudah vaksin dan penyintas, sedangkan ruang terbuka diluar atau ruang yang sirkulasi udaranya lancar diperuntukkan   bagi mereka yang belum divaksin,” ungkapnya.

Menurut Danny, hal ini dilakukan untuk menjaga orang tua yang beribadah shalat tarawih agar  tidak terpapar Covid -19.

“Kami sudah sosialisasikan protokol kesehatan ini, kami juga sudah meminta pendapat para alim ulama, dan dari sosialisasi kita yang berjalan selama dua minggu ini, rata rata mereka menyerahkan kebijakan ini ke pemerintah kota,” jelas Danny.

Danny berharap dengan adanya kebijakan tersebut, masyarakat yang beribadah di masjid, dapat terjamin keamanannya menerapkan protokol kesehatan dengan pembagian dua ruang tersebut. (Hid)

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article