DPPPA Makassar Gelar Bimbingan Manajemen Usaha bagi Perempuan

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar menggelar bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dalam mengelola usaha.

A. Dewi Ratna Sari selaku Ketua Bidang Kualitas Hidup Perempuan mewakili Kepala DPPPA Hj.Tenri A.Palallo membuka kegiatan pada Kamis (4/7/2019) di Hotel Alden Makassar.

A. Dewi Ratna Sari mengatakan, setiap warga negara mempunyai hak menikmati dan berpartisipasi dalam pembangunan, termasuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya.

“Untuk mendorong kualitas usaha bagi perempuan, maka perempuan perlu diberikan kesempatan dalam menumbuh kembangkan kemandirian serta kesejahteraan dalam berwira usaha,.dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif,” terang Dewi.

Dalam bimbingan manajemen ini diisi oleh beberapa pemateri yang ahli dalam bidangnya. Pemateri pertama A.Yudha Yunus menjelaskan peran gender dalam kehidupan sosial, terutama dalam penguatan ekonomi keluarga

Sementara DR Johansyah Mansur memberikan pemahaman tentang pengertian bisnis, jenis bisnis dan bagaimana memasarkan.

“Jangan membuka usaha yang banyak menjamur, dikarenakan banyaknya persaingan maka berpotensi kurang laku,” ujar Jojansyah.

Abdul Hamid selaku Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Koperasi Kota Makassar menjelaskan bagaimana mengemas suatu produk agar menarik.

“Orang membeli sebuah produk, yang pertama kali dilihat adalah kemasannya. Jika sebuah produk tidak dikemas dengan baik dan menarik, sedikit konsumen yang mau membelinya. Karena kemasan merupakan pandangan pertama,” pungkas Abdul Hamid.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article