Pangdam Hasanuddin Funbike Susuri Jalanan Kota Makasar Sampai Gowa

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Menjelang akhir pekan kedua Bulan November 2019, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, SIP, M.Si bersama jajaran pejabat utamanya menggelar funbike, Jumat (8/11/2019). Jalurnya menyusuri Kota Makassar dan Gowa, menempuh jarak 26 KM.

Pangdam dalam sambutannya setelah finish di Kantor Kodim 1408/BS menyampaikan, bahwa olahraga harus menjadi kebutuhan bagi seluruh warga Kodam Hasanuddin, karena selain memelihara kebugaran juga meningkatkan kebersamaan dan kekompakan.

“Terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pendukung, semoga kegiatan hari ini bermanfaat guna mendukung pelaksanaan tugas kita,” ucapnya.

“Jangan jadi beban tugas yang dipertanggungjawabkan kepada kita. Saya ulangi jangan jadi beban, harus lebih ikhlas dan sepenuh hati dalam melaksanakan semua tugas dan pekerjaan,” harap Pangdam.

Rute Funbike dimulai dari Rumah Jabatan Pangdam Jalan Sungai Tangka Makassar belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya belok kanan di Jalan Haji Bau, Jalan Metro Tanjung Bunga, menuju jembatan Barombong dan tembus ke Kelurahan Taeng Kabupaten Gowa, selanjutnya menuju jalan poros Gowa-Takalar dan istrahat di Kantor Kodim 1409/Gowa.

Setelah beristrahat sejenak, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Alaudin, Jalan Andi Tonro, Jalan Ratulangi Makassar dan finish di Kantor Makodim 1408/BS.

Sesampai di titik finish, rombongan melanjutkan kegiatan olahraga bersama dan ramah tamah yang turut dihadiri Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XIV/Hsn Hj. Endang Surawahadi dan Vivin Budi Sulistijono beserta pengurusnya serta keluarga besar Kodim 1408/BS.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny