Jelang Ramadhan, Walikota Makassar Kerahkan Damkar dan BPBD Sterilkan Masjid

Must read

MAKASSAR, EDELWEIS– Memasuki bulan Suci Ramadhan tahun 1442 H/2021 M, berbagai persiapan telah disiapkan untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid.

Untuk itu Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto memastikan seluruh masjid di Kota Makassar harus betul – betul steril agar warga khusu’ beribadah selama bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut diutarakan Danny dihadapan.peserta apel gabungan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar Kamis (8/4/2021) di halaman upacara  Damkar. Komp. PDAM Jalan Dr. Ratulangi Makassar.

“Kita kerahkan dua per tiga kekuatan pasukan Damkar dan BPBD mensterilkan masjid. Bagian dalam masjid tugasnya BPBD menyemprotkan disinfektan  sedangkan bagian luar Masjid ada Damkar,” kata Danny.

Menurut Danny, penyemprotan disinfektan di masjid adalah bagian dari program Makassar Recover untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Sesuai tagline Makassar Recover yakni, Makassar sehat, Makassar pulih, Makassar selamat. Ini adalah  langkah-langkah yang kita tempuh dengan melakukan sterilisasi di masjid, apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadan. Kita mau para jamaah yang beribadah  tetap terjaga dari ancaman  Covid 19,” jelasnya. 

Dalam apel gabungan ini, Danny melepas ratusan personel Damkar bersama BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di 1.700 masjid, dengan mengerahkan 14 unit mobil damkar dalam wilayah Kota Makassar, dan berlangsung hingga 12 April 2021 mendatang. (hms)

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article