Kadis Sosial Makassar Jadi Narasumber dalam Dialog yang Digelar KPAY FM

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM) Makassar menggelar dialog sharing session mengangkat tema “We Can Be Hero” pada Rabu malam, (13/11/ 2019). Dialog berlangsung di pelataran Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Hadir sebagai pembicara yakni Kepala Dinas Sosial Makassar, DR. Mukhtar Thahir mewakil Pemkot Makassar, perwakilan dari media, Fachri Djaman selaku Redaktur Makassar Terkini (terkini.id), Ketua Komunitas Jumat Sedekah Makassar, Taufik Ali, Owner Ko Pigi Keliling, Zainal Siko, dan Pendiri KPAY FM, Ahmad Yani.

Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan, bahwa tema dalam dialog ini diangkat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang turut dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Baru KPAY FM.

“Di zaman ini, semua orang bisa menjadi pahlawan. Jika zaman penjajahan dulu, pahlawan adalah orang yang mengangkat senjata, maka di era sekarang yang namanya pahlawan adalah mereka yang masih peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin,” kata Yani.

“Orang-orang yang senantiasa memberi kebaikan kepada orang lain dengan ikhlas juga layak disebut pahlawan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Thahir dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa komunitas senantiasa memberi sumbangsih bagi pemerintah, termasuk KPAY FM.

“Saya sangat berterima kasih kepada komunitas KPAY FM karena telah memberikan kerja-kerja sosial untuk perkembangan Kota Makassar,” ujar Mukhtar.

“Sebagai Kadis Sosial Makassar saya selalu merenung, begitu banyaknya persoalan yang timbul dengan massif sekali yang seharusnya menuntut kita bagaimana bisa saling membantu satu sama lain dalam menghadapi persoalan saat ini. Itu harus dilakukan dengan kerja ikhlas,” sambungnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa di Kota Makassar begitu banyak anak fakir miskin yang masih belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Maka dari itu, pihaknya berharap KPAY FM dapat ikut membantu Dinsos Makassar menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saya harap KPAY FM dapat ikut membantu kerja-kerja pemerintah, khususnya Dinsos Makassar untuk mengentaskan kemiskinan di kota tercinta kita ini,” ucap Mukhtar. (tid)

Editor.: Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article