Komisi I DPR RI Kunjungan Kerja ke Lingkup TNI di Wilayah Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyambut kedatangan Komisi I DPR RI beserta rombongan di Ruang Rapat Surya Dharma Makoopsau II Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (28/2/2020).

Ketua Tim Komisi I DPR RI Bambang Kristiono mengatakan, kedatangannya bersama rombongan merupakan Kunjungan Kerja Reses MP II TS 2019-2020 ke Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam memaparkan tentang Peran Kodam XIV/Hasanuddin dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh terhadap berbagai kerawanan, dan potensi ancaman termasuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Sulsel.

Sedangkan Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto memaparkan Peran Koopsau II dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh terhadap berbagai kerawanan dan potensi ancaman di Provinsi Sulsel.

Hal yang sama dipaparkan Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Hanarko Jhody. Dia menjelaskan peran Lantamal VI Makassar dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh terhadap berbagai kerawanan dan potensi ancaman di Provinsi Sulsel.

Sementara itu, Kabinda Provinsi Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko menjelaskan tentang Peran Binda dalam deteksi dini dan cegah dini terhadap kejahatan penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, konflik komunal dan perebutan SDA serta pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Sulsel.

Diketahui bahwa Komisi I DPR RI merupakan bagian dari mitra kerja TNI yang membidangi pertahanan.

Reses yang dilaksanakan DPR RI adalah untuk mengetahui dan meninjau langsung permasalahan yang dihadapi mitra kerjanya serta sarana dan prasarana yang ada.

Usai kegiatan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama anggota DPR RI Komisi I beserta pimpinan pejabat utama TNI AD, AL dan AU.

Penulis : Edi

Editor : Jesi Heny