Mahasiswa Unhas Tertarik Meneliti Inovasi Sentuh Pustaka

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Publik Universitas Hasanuddin, Zahra Annisa melakukan penelitian Inovasi Sentuh Pustaka. Dia mengangkat judul “Inovasi Pelayanan Publik : Studi Kasus Sentuh Pustaka di Dinas Perpustakaan kota Makassar”. Zahra Annisa melakukan wawancara langsung dengan inovator Sentuh Pustaka yang juga Pustakawan Dinas Perpustakaan Makassar, Tulus Wulan Juni di ruang kerjanya, Senin (17/1/2022).

Zahra Annisa adalah mahasiswa berprestasi dan salah satu penerima beasiswa dari Bank Indonesia dan masuk dalam organisasi GenBI (Generasi Baru Indonesia), sebuah CSR dari Bank Indonesia (BI) dalam bidang pendidikan.

Ia tertarik melakukan penelitian inovasi Sentuh Pustaka, karena inovasi ini telah mendapatkan penghargaan Top 45 inovasi pelayanan publik nasional dari KemenPAN-RB tahun 2021.

Pertanyaan wawancara yang digunakan Zahra Annisa menggunakan pendekatan teori Rogers, eterkait karakteristik Inovasi yakni keunggulan relatif, kesesuaian, kerumitan, kemampuan iji coba dan dapat diamati.

Pustakawan, Tulus Wulan Juni sangat mengapresiasi judul penelitian terkait inovasi Sentuh Pustaka sebagai inovasi pelayanan publik di Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

“Dengan penelitian ini maka nilai dan manfaat inovasi kepada masyarakat dapat diukur lebih dalam secara ilmiah walaupun sudah mendapatkan pengakuan/ penghargaan,” terang Tulus.

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article