Mapala Veteran UPRI Makassar Kukuhkan Anggota Muda

Must read

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Veteran Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar mengukuhkan sejumlah Anggota Muda (AM) di Halaman Kampus 1 UPRI Makassar Jalan Gunung Bawakaraeng No.72.

Pengukuhan yang berlangsung Sabtu (18/5) malam tersebut dihadiri sekitar 50 anggota aktif serta Anggota Luar Biasa (ALB) Mapala Veteran.

Peserta dikukuhkan menjadi AM setelah melewati 3 fase seleksi, dimulai dari materi kelas, simulasi lapangan, presentase yang diakhiri dengan pengukuhan. Seremoni pengukuhan ditandai dengan pencabutan slayer peserta Diklat berwarna hijau diganti dengan slayer AM berwarna kuning dengan les bordir hijau.

Peserta yang dikukuhkan merupakan mahasiswa aktif dari Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Ketua Mapala Veteran UPRI, Andre Patanggu (Antimo) memasang slayer kepada AM sebagai tanda pengukuhan dari calon anggota Mapala Veteran menjadi Anggota Muda. (foto:Adi Summit/edelweisnews.com)

Ketua Mapala Veteran UPRI MakassarAndre Patanggu (23) dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anggota baru.

“Selamat kepada anggota baru yang sudah bergabung di Mapala Veteran. Terimakasih telah melalui semua rangkaian perekrutan hingga dikukuhkan dan selamat berproses di lembaga ini,” ujar Andre yang akrab dipanggil Antimo.

Adi Idaman seorang Anggota Luar Biasa MV mengucapkan selamat kepada anggota baru yang telah melalui sejumlah proses hingga dikukuhkan malam ini.

“Semoga keaktifan anggota selalu memberi dampak positif bagi organisasi,” harapnya.

M. Hasim selaku pendiri Mapala UVRI yang memegang NIM 001 di MV UPRI turut hadir dalam pengukuhan tersebut. Selain mengucapkan selamat bergabung kepada anggota baru, dia juga berterimakasih kepada panitia telah menyelenggarakan Pendidikan Latihan XXXII tersebut.

“Mapala telah menjadi organisasi yang membanggakan Kampus UPRI Makassar. Semoga Mapala Veteran bisa mempertahankan kredibilitasnya. Saya berharap organisasi ini terus eksis kedepan,” pungkas Hasim.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article