MDVonCAMPUS Hadirkan Developer Student Club Universitas Ciputra

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – MDV sebagai incubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, senantiasa berkiprah dalam melengkapi ekosistem kreatif digital dan mengakselerasi para pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Masa pandemi Covid-19 ini, Makassar Digital Valley tetap konsisten mengembangkan digitalpreneur dan memperluas jangkauannya melalui, MDVonCAMPUS yang sesi perdananya, menghadirkan Online Class bersama Developer Student Club Universitas Ciputra, Sabtu (19/9/2020).

Pada Online Class yang dibawakan oleh Programmer WASDLABS, Kasmir Syariati ini mengulas topik “360 Degree Virtual Tour : Jalan-jalan Tanpa Keluar Rumah”.

Kasmir Syariati berbagi seputar teknologi Virtual Tour dan teknis menggunakan Virtual Tour, beserta contoh implementasi di berbagai segmen kehidupan. Seperti implementasi di bidang properti, pariwisata dan kesehatan

“Kita perlu cara baru untuk tetap bisa keluar jalan-jalan keluar rumah tanpa harus merasa takut di masa pandemi. Solusinya dengan Virtual Tour. Meskipun Virtual Tour memang tidak bisa menggantikan experiencenya saat jalan-jalan langsung ke tempat wisata misalnya, akan tetapi menggunakan Virtual Tour ibarat memberikan trial sehingga bisa memberikan referensi destinasi wisata yang bisa dikunjungi setelah pandemi,” jelas Kasmir Syariati dalam sesinya.

Mengakhiri sesinya, Kasmir Syariati juga menyampaikan bahwa Teknologi Virtual Reality saat ini memang sedang digandrungi oleh Perusahaan Teknologi besar. Karena merupakan teknologi masa depan yang akan mengusung teknologi 5G.

S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley menjelaskan bahwa MDVonCAMPUS perdana tersebut menghadirkan Online Class bersama mahasiswa yang tergabung dalam Developer Student Club Universitas Ciputra. “Semoga bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan skill technical yang dapat diimplementasikan untuk menciptakan solusi digital yang bermanfaat,” harapnya.

Penulis : Adrianty

Editor. : Jesi Heny