Pangdam Hasanuddin Dikukuhkan Sebagai Mabida oleh Gubernur Sulsel

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM -Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP, M.Si dilantik sebagai Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulsel. Pelantika bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (27/12).

Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulsel yang didampingi Sekjen Kwarnas Mayjen TNI Purn.Dr Bachtiar S.IP, M.A .P dan Ketua Harian Kwarda Sulsel Ir. Haris Yasin Limpo, M.Si.

Selain Pangdam, pejabat lain yang dilantik diantaranya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Yuluanta, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, SH, MH dan Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, yang dihadiri sekitar 300 undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel mengatakan, sudah saatnya siap dan mampu bersaing di era digital saat ini, oleh karena itu gerakan Pramuka harus bisa mengimbangi dan menjadi yang terdepan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kepemudaan di Sulawesi Selatan.

“Tentunya kita manfaatkan segala teknologi untuk memaksimalkan potensi yang ada serta meningkatkan kompetensi anggota gerakan Pramuka,” tutur Prof Nurdin.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Nasional Komjen Pol Purn Drs Budi Waseso dalam amanatnya yang dibacakan Sekjen Kwarnas Mayjen TNI Purn Bachtiar S.IP,M.A.P mengatakan bahwa, gerakan Pramuka merupakan lembaga pendidik sekaligus sebagai pelengkap pendidikan nasional yang berperan dalam pembentukan karakter .

“Materi pendidikan karakter dalam kepramukaan berisi Tri Satya dan Dasa Dharma yang digali dari nilai-nilai luhur sejarah bangsa Indonesia,” pungkas Sekjen.

Penulis : Edi

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article