Pangdam Pimpin Upacara Sertijab Kababinmivetcaddam XIV/Hasanuddin

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kababinmivetcadam Kodam XIV/Hasanuddin diduduki pejabat baru. Serah terima jabatan (Sertijab) dalam upacara dipimpin oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, MH di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (13/5/20222).

Kegiatan diawali dengan laporan korps raport serta penciuman Pataka Kodam Hasanuddin, dan dilanjutkan penandatangan berita acara serah terima jabatan. Usai acara pokok seremonial dilanjutkan dengan ramah tamah.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, acara ramah tamah sebagai rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kababinminvetcaddam yang memiliki dua kandungan makna. Yaitu, disamping untuk mengantarkan Kolonel Cba Arwan Asrib, SE juga untuk menyambut Letkol Inf Agussalim, SH.

“Di sisi lain, tradisi seperti ini juga sekaligus sebagai simbol bahwa walaupun kita berpisah dengan Kababinminvetcaddam XIV/Hasanuddin yang lama, namun ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat tetap terjalin,” tuturnya.

“Walaupun Kolonel Cba Arwan Asrib, SE akan melaksanakan tugas di tempat yang berbeda, akan tetapi secara hakiki, jalinan komunikasi dan informasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin, masih tetap diperlukan dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Cba Arwan Asrib beserta istri atas pengabdiannya selama memimpin satuan Babinminvetcaddam XIV/Hasanuddin.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Cba Arwan Asrib beserta Istri atas pengabdiannya selama ini memimpin satuan Babinminvetcaddam XIV/Hasanuddin, semoga karya dan bakti yang telah ditunjukkan selama bertugas di Kodam dapat membawa manfaat yang besar guna menyongsong tugas dan pengabdian di tempat tugas yang baru,” ucap Pangdam lagi.

Pangdam pun memberi apresiasi atas beberapa keberhasilan yang telah diraih selama menjabat sebagai Kababinminvetcaddam XIV/Hasanuddin, utamanya dalam tugas kemanusiaan.

“Saya memberi apresiasi atas beberapa keberhasilan yang telah diraih selama menjabat sebagai Kababinminvetcaddam XIV/Hasanuddin, utamanya dalam tugas kemanusiaan. Seperti pemberian bantuan para korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Masamba tahun 2020 dan pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Mamuju pada tahun 2021,” ungkapnya.

“Selain kegiatan tersebut, beliau juga ikut berperan dalam pemugaran Taman Makam Pahlawan Bumi Indah di Kecamatan Tombolopao melalui kerjasama dengan Pemda Kabupaten Gowa,” tutur mantan Kasdam Hasanuddin tersebut.

“Kepada Letkol Inf Agussalim, yang baru saja menerima tugas dan jabatan selaku Kababinminvetcaddam XIV/Hasanuddin, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru, semoga dapat mewujudkan keinginan dan harapan sesuai kebijakan dan strategi Pembinaan Kodam XIV/Hasanuddin,” harap Pangdam.

“Sebagai pejabat baru, saya berharap, kiranya tugas yang diemban dapat dilaksanakan secara maksimal, diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan-perubahan yang positif. Lanjutkan berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya, dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif serta adaptif,” pungkasnya.

Penulis : Edy

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article