Pemenang Duta GenRe Diharap Lebih Kreatif dan Inovatif

0
22

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Apresiasi dan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kota Makassar, diikuti 50 peserta Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja se-Kota Makassar. Yang terdiri dari 25 putra dan 25 putri, bertempat di Hotel Horison Makassar, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam mengembangkan materi dan isi pesan Program GenRe. Ini dalam rangka penyiapan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja, meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam memperluas dukungan, kemitraan dan jejaring kerja serta meningkatkan minat remaja untuk aktif dalam kegiatan dan pengelolaan PIK Remaja.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar,  Chaidir, S.STP, M.Si berharap pemenang Duta GenRe agar lebih kreatif dan inovatif dalam hal mengedukasi masyarakat, terutama remaja terkait pencegahan stunting .

“Pencegahan stunting penting, kita mulai dari para remaja khususnya yang akan menikah untuk mengenal lebih jauh resiko dalam membangun rumah tangga agar terhindar dari masalah stunting pada anak – anak mereka kelak,” katanya.

“Semoga kelak Kota Makassar bisa menjadi kota yang zero stunting dan menciptakan generasi yang berkualitas menuju kota dunia,” tambahnya.

Para pemenang 1 dan 2 Duta GenRe ini nantinya akan diikutsertakan pada Ajang Pemilihan Duta GenRe di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semoga Delegasi Duta GenRe Kota Makassar menjadi yang terbaik dan akan mengharumkan nama Kota Makassar,” harap Chaidir.

Salam GenRe, Salam Remaja GenRe, sehat cerdas ceria, GenRe Indonesia. Saatnya yang muda yang berencana. (Hms)

Editor : Anisah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini