Penjabat Walikota Makassar Bantu Korban Kebakaran di Maccini Kidul

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Korban kebakaran di Kecamatan Makassar Kelurahan Maccini Kidul mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Makassar. Hal tersebut terlihat saat Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mengunjungi lokasi bekas kebakaran tersebut, Jumat (18/9/2020).

Prof Rudy dalam kunjungan di lokasi kebakaran menyerahkan bantuan  berupa alat kebutuhan sehari – hari seperti sarung, selimut, terpal first aid kit, family kit, baby kit dan perlengkapan keperluan bayi dan anak. 

Prof Rudy juga menyampaikan ucapan rasa duka dan keprihatinan Pemerintah Kota Makassar kepada warga yang mengalami bencana kebakaran. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan alat dapurnya saat memasak dan penggunaan alat listrik di rumah.

“Kami dari Pemerintah Kota Makassar dan saya secara pribadi turut prihatin dengan kebakaran yang menimpa warga kita disini. Saya harap kejadian seperti  ini tidak terulang kembali,” ucapnya.

Untuk itu, Prof Rudy meminta perlunya kewaspadaan dan kehati – hatian seluruh warga saat melakukan aktifitas di dapur, seperti memasak dan menggunakan alat elektronik lainnya adalah hal wajib untuk diperhatikan.

Kebakaran  ini mengakibatkan sebanyak 35 unit rumah hangus terbakar, dengan korban berjumlah 156 jiwa dan Kepala Keluarga (KK) sebanyak 56 orang. Satu orang mengalami luka bakar, namun dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa .

Bantuan juga datang dari Dinas Sosial Makassar yang mendirikan  dapur umum, serta tenda penampungan di lokasi kebakaran tersebut.

Dalam kunjungan di lokasi kebakaran Prof. Rudy didampingi Camat Makassar Andi Ardi beserta  Lurah dan Ketua RW /RT di Kelurahan Maccini Kidul Kecamatan Makassar. (hum)

Editor : Jesi Heny