Pj Walikota Makassar Dukung Physical Distancing dengan Transaksi Cashless

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb terus mengintensifkan pemberlakuan Physical Distancing sebagai strategi utama memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Makassar. Salah satu yang dilakukan yakni mendorong transaksi cashless yang kini tengah dilakukan PD Pasar Makassar Raya bekerjasama dengan Malltronik.

“Seluruh celah interaksi secara langsung harus kita minimalkan, termasuk dalam transaksi antara penjual dan pembeli di pasar tradisional. Kami suka inovasi PD Pasar Kota Makassar yang menggandeng Malltronik sebagai layanan digital untuk mengakses sayur mayur di pasar, buah-buahan segar. Termasuk produk olahan UMKM tanpa harus berdesak-desakan di pasar yang kita tahu itu sangat berbahaya,” tutur Iqbal.

“Tadi saya mencoba membeli daun pepaya, gogos, dan juga pisang di pasar Pa’baeng-baeng lewat Malltronik. Dan itu sangat cepat, mudah, dan yang pasti saya membayarnya secara cashless, sehingga tidak lagi ada kontak fisik,” ujar Iqbal usai bertemu dengan tim dari PD Pasar Makassar Raya serta manajemen PT Malltronik Jaya Semesta di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (27/3/2020).

Menurut Iqbal, selama ini mindset orang tentang belanja online hanya produk-produk yang biasa dijual di mal, di restoran dan lainnya. Sekarang dengan Malltronik warga Makassar bisa mengakses produk pasar tradisional dengan cepat, sekaligus memberi pemberdayaan kepada pedagang dan penjual untuk menghindari transaksi langsung. Dengan Malltronik pembeli tidak harus ke pasar atau ke warung-warung, dan kontak fisik bisa dihindari demi memotong mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan menjelaskan, PD Pasar Makassar Raya telah menjalin kerja sama dengan Link Aja dan nantinya akan bekerjasama dengan Gojek. (*)

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article