Sekda Makassar Hadiri Knowledge Sharing LAN RI

Must read

JAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Muh. Ansar hadir pada kegiatan Knowledge Sharing yang diadakan Pusat Pembinaan Analisis Kebijakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia. Kegiatan bertempat di aula Prof. Agus Dwiyanto Gd. A Lt. 2 LAN Jalan Veteran  No. 10 Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019).

Knowlegde Sharing mengambil tema : “Penguatan Peran Analis Kebijakan dan Utilisasi Indeks Kualitas Kebijakan (IKK).  Knowledge Sharing yang diselenggarakan LAN RI bertujuan menyediakan basis pengetahuan yang bermanfaat bagi setiap analisis kebijakan, sehingga pengambil kebijakan dapat memahami tugas dan jawabnya sebagai analisis kebijakan.

Forum yang diadakan akan berbagi praktek baik dalam mendorong peningkatan kualitas kebijakan di seluruh Indonesia. Selain itu, membangun tradisi evidence based policy making (penyusunan kebijakan berbasis bukti) di instansi analisis kebijakan melalui penggunaan indeks kualitas kebijakan secara efektif. Serta membangun dan memperkuat eksistensi analisis kebijakan di kalangan para pengambil keputusan di instansi pemerintah.

“Yang lebih penting adalah memperkuat tali silaturahmi antara analis kebijakan yang berasal dari berbagai instansi kementerian dan pemerintah daerah,” terang Andi Arfan Kepala Seksi Analisis jabatan pada bagian Ortala Pemkot Makassar yang turut mendampingi Sekda Kota Makassar.

Rangkaian acara IKK diisi dengan pemberian penghargaan, diskusi panel serta tanya jawab mengenai peran analisis kebijakan didaerah pemerintahan masing masing. Kegiatan ini dihadiri Analisis Kebijakan dari kementerian dan beserta 24 Sekretaris daerah dari seluruh Indonesia. (hum)

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article