Sekretaris Disdik Sulsel Siap Fasilitasi Poltekbang Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hery Sumiharto, SE, M.Ed menerima Tim Rekrutan Taruna Taruni (mahasiswa baru) Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar. Tim Poltekbang Makassar dipimpin Dian bersama tiga orang lainnya.

Tim dari Poltekbang Makassar diterima di Lounge Disdik Sulsel, Jumat (5/6/2020). Hery Sumiharto memberi apresiasi kepada Tim Poletekbang yang ingin mengajak Disdik Sulsel ikut serta membangun SDM di bidang perhubungan.

Kedatangan kami di Disdik, kata Dian, ingin mengajukan rekomendasi untuk mensosialisasikan sejumlah program Poltekbang Makassar di sekolah-sekolah. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, tim ini terpaksa membatasi diri dan melakukan sosialisasi lewat media sodial.

Dian mengatakan, Poltekbang Makassar salah satu UPT dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) membuka pendaftaran taruna taruni tahun ajaran 2020/2021, yang pendaftarannya mulai tanggal 8 – 23 Juni 2020 melalui portal https://dikdin.bkn.go.id.

Output dari rekrutan ini, lanjut Dian, adalah pola pembibitan (polbit) yang akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Perhubungan. “Kami berharap Disdik Sulsel dapat membantu menginformasikan pendaftaran tersebut ke SMA dan SMK sederajat di Sulsel,” harap Dian.

Dian menambahkan lagi, Poltekbang Makassar siap mendidik putra-putri terbaik Sulsel untuk menjadi tenaga professional di bidang penerbangan.

Sementara Hery Sumiharto mengatakan jika informasi Poltekbang Makassar ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi putra putri terbaik Sulsel yang ingin berkipra di dunia penerbangan, dan khususnya di Kementerian Perhubungan.

Baik Hery Sumiharto maupun Dian, tak ingin kerjasama ini hanya sampai disini, mereka sepakat akan menjalin kerjasama lebih lanjut yang saling menguntungkan.

Hery Sumiharto menyambut baik keinginan Poltekbang Makassar yang ingin mengutamakan putra-putri Sulsel menjadi taruna taruni Poltekbang. Karena itu juga, mantan Kepala Bidang SMK ini berjanji akan membenahi program penjurusan yang ada di SMK di Sulsel, supaya bisa link dengan program Poltekbang, sama seperti yang telah dirintis dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dengan sejumlah SMK pelajaran yang ada di Sulsel.

Penulis : M. Asri

Editor. : Jesi Heny