Teras Baca Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang Diresmikn

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Koordinator Tim Kelompok 2 Pembina Perpustakaan Sekolah sekaligus Pustakawan Dinas Perpustakaan Makassar, Tulus Wulan Juni meresmikan teras baca Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang, Selasa (13/10/2020). Peresmian tersebut dirangkaikan dengan Milad 1 Tahun Purnama (Pustaka Akar Anak Milenial) atau nama dari Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang Makassar. Acara yang diisi oleh tausiah dan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Kepala Sekolah Muhammad Yunus Sunusi, beserta Guru, Bunda Baca dan Duta Baca Perpustakaan Sekolah.

Kepala Sekolah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga perpustakaan, Bunda Baca dan Duta Baca terkhusus Dinas Perpustakaan Kota Makassar melalui program “Sentuh Pustaka”, sehingga perpustakaan sekolahnya yang sebelumnya belum memenuhi standar saat ini telah berkesesuaian dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP).

“Perpustakaan ini adalah satu-satunya Perpustakaan SD di Kecamatan Biringkanaya yang perpustakaan sekolahnya telah terakreditasi,” ungkapnya bangga.

Sementara Kepala Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang, Melati Syahrir merasa bersyukur karena proses penataan perpustakaan dan program kegiatan kegemaran membaca mendapatkan dukungan penuh dari kepala sekolah, Bunda Baca dan Duta Baca serta bimbingan dari pembina kami dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

“Perpustakaan Purnama hadir setelah mendapatkan program Sentuh Pustaka. Kemudian untuk memperluas akses layanan perpustakaan kepada anak-anak, maka kami membuat teras baca (outdoor) dengan harapan anak-anak atau orang tua dapat menikmati layanan perpustakaan kami dengan lebih santai dan nyaman,” terang Melati.

Pustakawan Tulus Wulan Juni mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi kepada Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan SD Inpres Paccerakkang Makassar. Apresiasi tersebut diberikan karena telah memperhatikan peran dan keberadaan perpustakaan sekolah sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Program Sentuh Pustaka benar-benar telah direalisasikan di tempat ini. Respon dan kepedulian sekolah sangat tinggi untuk menghadirkan perpustakaan sekolah sesuai Standar Nasional. Alhamdulillah semua unsur tersentuh termasuk hadirnya Bunda Baca dan Duta Baca Pelajar,” pungkas Tulus. (Ril)

Editor di: Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article