Wakil Ketua HIPMI Sulsel Berbagi Kisah di Online Session MDV Business Forum

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – MDV Business Forum kali ini hadir dalam program terbaru. MDV dengan konsep Talkshow Satu Jam bersama dengan tokoh di balik kesuksesan sebuah organisasi, komunitas, perusahaan baik konvensional maupun digital.

Sebagai incubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia, Makassar senantiasa berkiprah dalam melengkapi ekosistem kreatif digital dan mengakselerasi para jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Dalam Talkshow melalui video conference ini dilakukan sharing seputar pengembangan dan penguatan ekonomi digital di Kawasan Timur Indonesia, yang menghadirkan pembicara Arianto Burhan Makka selaku Wakil Ketua Umum HIPMI Sulsel dan Ketua Garda Nusantara Sulsel, Sabtu (12/9/2020).

Melihat geliat entrepreneur pada masa pandemi Covid-19 ini, Makassar Digital Valley tetap konsisten mengembangkan digitalpreneur melalui program MDV Business Forum. Kali ini dipandu oleh Founder Sahabat Kreatif, Zulkifli AT.

Selaku narasumber, Arianto Burhan Makka berbagi sepak terjangnya dalam membangun bisnis dan memberi insight serta inspirasi kepada para peserta di Online Session MDV Business Forum.

“Awal perjalanan saya memulai bisnis dengan modal Rp250 ribu, yang merupakan awal perjalanan saya menjadi pengusaha. Dengan modal tersebut, saya mengalokasikannya untuk membuat kartu nama dan menyisihkan untuk keperluan operasional. Dengan kartu nama tersebut, saya memberikan kepada orang-orang sehingga performa usaha saya saat itu bisa terus meningkat,” tutur Arianto Burhan Makka mengawali sesinya.

Lebih lanjut ditambahkannya, insight yang diberikan kepada para peserta dalam Online Session MDV Business Forum kali ini, bahwa pengusaha itu ditakdirkan untuk berjuang.

“Karena pengusaha itu punya karyawan yang harus dihidupi terus, sehingga bagi yang ingin menjadi entrepreneur, kita perlu mengubah kebiasaan dan bergaul dengan lingkungan pengusaha,” imbuhnya.

Arianto Burhan Makka menekankan pentingnya pengusaha untuk bisa berjejaring dan bergabung di komunitas pengusaha, sehingga mental bisnisnya dapat terus terasah dan juga pentingnya mentor bagi pengusaha. Karena bisnis itu untuk membangun kepercayaan dan attitude adalah segalanya.

Sementara Ariyani mengatakan, pihaknya menghadirkan Wakil Ketua Umum HIPMI Sulsel dengan harapani bisa memberi inspirasi kepada para peserta yang  merupakan calon entrepreneur muda di masa mendatang. “Semoga antusiasme serta ilmu yang diperoleh hari ini bisa bermanfaat bagi para peserta, sehingga bisa diimplementasikan dan membagi semangat digitalpreneur di masyarakat,” harap  S. Ariyani, Generalw Manager Makassar Digital Valley.

Penulis : Adrianty

Editor. : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article